Fakultas Teknik UM Metro Gelar International Public Lecture 2024

Fakultas Teknik UM Metro Gelar International Public Lecture 2024

Foto: Fakultas Teknik UM Metro Gelar International Public Lecture 2024-(Baihaqi)-

RADARMETRO.DISWAY.ID – Bertempat di Aula HI Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menjadi tempat sebuah kuliah umum internasional bertajuk “From Local to Global: Harnessing WASH and Antimicrobial Resistance Methodologies in Kota Metro, Indonesia.” 

Acara ini menghadirkan dua pembicara utama, Benjamin J. Clark dari North Carolina State University dan Akna Muntaz Ilmi dari Universitas Indonesia, yang akan membahas pendekatan terbaru dalam manajemen air bersih, sanitasi, dan resistensi antimikroba.

Kuliah umum ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, diantaranya Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, bersama dengan jajaran pimpinan universitas lainnya.

Dekan Fakultas Teknik, Dadang Iskandar, M.T., Direktur Pascasarjana, Dr. Agus Sutanto, M.Si., serta Dekan Fakultas Kesehatan, Dr. Handoko Santoso, M.Pd., juga akan turut serta dalam acara ini. 

BACA JUGA:Wakil Rektor AIK & Kerjasama UM Metro Terpilih Jadi Ketua FORPIM AIK PP Muhammadiyah


--

Kehadiran para akademisi dan profesional ini diharapkan dapat menambah wawasan dan memperluas perspektif mengenai tantangan dan solusi dalam bidang WASH (Water, Sanitation, and Hygiene) dan resistensi antimikroba.

Event ini juga akan dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik, Eko Nugroho, S.T., M.Eng., serta Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Lampung, Ir. Taufik Kurshman, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., ACPE, APEC Eng., menunjukkan dukungan luas dari berbagai institusi teknik dan rekayasa. 

Para dosen Fakultas Teknik serta mahasiswa UM Metro juga akan menjadi bagian integral dari diskusi dan sesi tanya jawab yang direncanakan.

Dekan Fakultas Teknik UM Metro dalam sambutannya menyampaikan Partisipasi dari empat universitas terkemuka, yaitu North Carolina State University, Institute of Technology Sydney, Universitas Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Metro, merupakan langkah besar dalam memperkuat kolaborasi internasional di bidang penelitian dan praktik WASH serta resistensi antimikroba. 

BACA JUGA:Penutupan MATA UAP: Momen Berharga untuk Membangun Komunitas Akademik

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap penemuan solusi yang efektif untuk tantangan global tersebut.

Kuliah umum ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa dan akademisi untuk mendapatkan wawasan langsung dari pakar internasional serta membangun jejaring dengan berbagai lembaga pendidikan. 

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat dalam upaya menangani isu-isu penting di bidang kesehatan dan lingkungan secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: