Kecewa Ganti Rugi Belum Dibayarkan, Peresmian Bendungan Margatiga oleh Presiden Jokowi Diwarnai Protes Warga!

Kecewa Ganti Rugi Belum Dibayarkan, Peresmian Bendungan Margatiga oleh Presiden Jokowi Diwarnai Protes Warga!

Foto : Peresmian Bendungan Margatiga, Lamtim diwarnai akai protes ratusan warga yang belum mendapatkan ganti rugi lahan. -(Ria Riski A.P)-

Sebelumnya, dalam proses pembangunannya Bendungan Margatiga terindikasi korupsi. Tak hanya itu, Polda Lampung juga telah menetapkan empat tersangka dalam perkara tersebut. 

Keempat tersangka tersebut antara lain mantan Kepala BPN Lampung Timur 2020-2022 berinisial AR. Kemudian mantan Kepala Desa Trimulyo berinisial AS, dan IN selaku penitip tanam tumbuh. Terlahir satu tersangka berinisial OT merupakan Satgas B. 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Tak hanya itu, dalam perkara tersebut Tim Penyidik Subdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditres Krimsus) Polda Lampung bersama Satreskrim Polres Lampung Timur, juga telah memeriksa dan menggali keterangan 200 orang saksi dan 10 saksi ahli.

Tak hanya itu, tim penyidik juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp9,35 miliar. Selain itu, polisi juga diamankan barang bukti lainnya berupa laptop, handphone, dan SIM card.

Sementara itu, dalam penanganan perkara korupsi tersebut juga dilakukan pencegahan terhadap kerugian keuangan negara sebesar Rp439.545.490.786,01.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: