Wakil Rektor AIK & Kerjasama UM Metro Terpilih Jadi Ketua FORPIM AIK PP Muhammadiyah

Wakil Rektor AIK & Kerjasama UM Metro Terpilih Jadi Ketua FORPIM AIK PP Muhammadiyah

--

LOMBOK,RADARMETRO.DISWAY.ID – Pengurus Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah melalui Forum Pimpinan (FORPIM) Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dan Seminar Nasional pada tanggal 19 sd 21 Agustus 2024 mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Pimpinan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (Rakornas AIK PTMA)

Sekaligus Seminar Nasional, acara ini yang di ikuti oleh Wakil Rektor/Ketua/Direktur bidang AIK dan BPH serta Asosiasi Lembaga AIK (ALAIK) seluruh Indonesia sekaligus Pemilihan Ketua FORPIM Periode 2024 -2026.

Acara Rakornas kali ini dilaksanakan di hotel Jayakarta Lombok, adapun yang diamanahi tuan rumah adalah Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) selama tiga hari, adapun temanya adalah “Penguatan dan Pengembangan Kelembagaan, Tata Kelola AIK, Serta AIK Sebagai Living Values dan Pendidikan AIK Multidispliner”.


--

BACA JUGA:Dr. M. Ihsan Dacholfany Raih Juara I sebagai Academic Leaders Bidang Ilmu Pendidikan dari LLDIKTI Wilayah II

Acara ini dihadiri lebih dari 100 peserta seluruh Indonesia, turut hadir Rektor Ummat yakni Drs. Abdul Wahab, MA dan Civitas Akademika UMMAT, Ketua PP Muhammadiyah,

Prof .Dr.Irwan Akib, Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Ahmad Muttaqin, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Prof.Ahmad Jainuri dan Ahmad Suyadi,M.Pd Ghofar Ismail MA, BPH Perwakilan PWM NTB dan Jajarannya.

Secara musyawarah mufakat dan Aklamasi , Dr. Muhammad Ihsan Dacholfany, M Ed dari UM Metro, Lampung yang juga Wakil Rektor Kerjasama dan AIK terpilih menjadi Ketua Forpim AIK PP Muhammadiyah menggantikan Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Ag dari UM Malang yang sebelumnya WR AIK dan Akademik di Universitas Muhammadiyah Malang.

BACA JUGA:UM Metro Utus Peserta Kegiatan Darul Arqom Top Manajer PTMA se Indonesia

Semoga dengan terpilihnya ketua baru, dapat melanjutkan program dan membuat terobosan yang terbaik dan menghasilkan kegiatan yang out put nya bermanfaat dan berkah bagi persyarikatan. Semoga Allah Meridhoi dan memberikan kemudahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: