Luar Biasa... Waspada Bencana Warga Bisa Lapor Disini!

Luar Biasa... Waspada Bencana Warga Bisa Lapor Disini!

Foto : Sekretaris BPBD Metro, Lampung, Syaifullah, mengakui telah menyiapkan kontak center dalam penanganan bencana di Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro membuka layanan pengaduan Bencana bagi masyarakat. Dimana masyarakat bisa melaporkan ke pusat layanan pengaduan jika terjadi Bencana

Demikian disampaikan Sekretaris BPBD Kota Metro, Lampung, Syaifullah, Jumat (26/5/2023). Ia mengatakan, layanan kontak center tersebut disediakan untuk seluruh masyarakat dan terhubung langsung ke Kepala BPBD Kota Metro di nomor 0853 6864 5042. Kemudian Koordinator Lapangan dengan nomor 0812 6472 7013.

"Kontak center ini dapat diakses oleh masyarakat melalui SMS, telepon seluler, dan WhatsApp. Jadi kalau misalkan ada yang berpotensi bencana segera hubungi kami. Namun kami minta warna mengirimkan foto dan lokasi kejadiannya, agar petugas kami langsung ke lapangan," imbaunya. 

BACA JUGA:Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma

Menurutnya, kontak center tersebut disediakan untuk mempercepat penanganan bencana. Sehingga  minimalisir terjadinya kerugian materi maupun korban jiwa

"Saat melaporkan peristiwa warga bisa menyertakan identitas, lokasi, disertai laporan lengkap. Contohnya seperti bencana akibat faktor alam seperti pohon tumbang dan lainnya," katanya. 

Meski demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi berbagai kemungkinan bencana. Terlebih pada kondisi musim saat ini yang tidak menentu. 

"Untuk penanganan bencana ini kami telah memenyiagakan 30 personel yang selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemudian ada 44 relawan yang terbagi di masing-masing kelurahan untuk penanganan bencana. Jadi warga jangan sungkan untuk melapor jika terjadi bencana," tukasnya.

BACA JUGA:Waw... Harga Bawang Merah dan Telur Ayam di Metro Melejit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: