Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma

Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma

Foto: Terlihat kendaraan truk yang dikendarai oleh Yogi dengan muatan pisang dan nangka muda terguling di Jalan Wates-Metro Bedeng 20, Lampung Tengah. -(MH Naim)-

RADARMETRO - Akibat jalan berlubang, sebuah truk muatan pisang terguling di Jalan Wates-Metro, Bedeng 20 Purwodadi, Trimurjo, Lampung Tengah, Jumat (26/5/2023). 

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu sempat membuat arus kendaraan tersendat, lantaran badan mobil serta muatan berhamburan menutup jalan.

Truk itu berhasil dievakuasi oleh warga secara beramai-ramai dengan bantuan tali dan juga sebuah kendaraan truk lain yang menarik badan dari truk yang terguling.

Solidaritas sesame sopir truk patut diapresiasi. Para sopir yang melintas turut memberhentikan kendaraannya untuk membantu proses evakuasi.

Alhasil, sekira pukul 13.30 WIB truk warna kuning-merah itu berhasil dievakuasi. Lalu lintas yang semula tersendat kembali lancar.

Berdasarkan penuturan warga, peristiwa tergulingnya truk dengan nomor pilisi BE 8463 HY itu turut mengeluarkan suara keras. Lantas membuat warga yang mendengar langsung berhamburan keluar rumah.

“Jam setengah sebelas siang, suaranya “Deeer” keras. Saya kaget kan, terus keluar mobil itu udah terguling,” ungkap Muhammad Riyanto (40), warga setempat.

Riyanto menyebutkan bahwa jalan tersebut merupakan akses vital yang setiap harinya dilewati oleh kendaraan bermuatan berat.

Menurutnya, Jalan Provinsi seharusnya memiliki konstruksi kuat untuk menopang beban kendaraan yang melintas. 

“Jalan rame seperti ini, mobil banyak besar-besar karena jalan vital,” tuturnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Rusak Usai Lebaran 2023, Masyarakat: Tapi Bohong


Foto 2: Proses evakuasi kendaraan terguling oleh warga dan pengendara truk lain yang melintas.-(MH Naim)-

Namun, nyatanya jalan tersebut malah semakin hari keadaanya semakin parah. Ia menyebut sudah dua kali kendaraan terguling di Jalan Wates-Metro alias Jalan Bedeng 20 akibat lubang jalan terlalu dalam.

“Kalau yang setau saya, ya yang terakhir ini tapi sebelumnya juga pernah kasusnya sama karena jalan rusak akhirnya muatan berat jadinya seperti ini, ban mobil masuk lobang, terlalu dalam lobangnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: