Asuransi: Kelebihan, Kekurangan dan Daftar Agen Asuransi di Metro Terdaftar OJK

Asuransi: Kelebihan, Kekurangan dan Daftar Agen Asuransi di Metro Terdaftar OJK

Foto: Insurancie, pixabay.com-(Barnas)-

Selain yang diawasi OJK, perusahaan asuransi yang memiliki kinerja baik biasanya sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan jangkauannya sudah memancanegara, meski tidak sedikit perusahaan asuransi dalam negeri yang bereputasi baik. 

Untuk memudahkan masyarakat membeli produk asuransi, banyak kantor perusahaan asuransi membuka kantor cabang atau masyarakat umum biasa mengenalnya sebagai agen asuransi diberbagai daerah seperti halnya di Kota Metro.

Berikut daftar agen asuransi di Kota Metro Lampung;

1. Agen Asuransi Prudential Life Kota Metro

Agen Asuransi di Kota Metro ini terletak di Jl. AH.Nasution, Kelurahan Yosodadi, Kota Metro.

Secara umum Prudential berfokus pada penawaran berbagai produk dan layanan, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, rencana pensiun, tabungan dan investasi, serta manajemen aset.

Produk-produk dari agen asuransi ini melayani nasabah individu dan institusi, memberikan perlindungan finansial dan solusi manajemen kekayaan.

2. Agen Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Metro

Agen Asuransi yang satu ini merupakan perusahaan asuransi milik negara.

BACA JUGA:Buah Delima, Buah Surga dengan Segudang Manfaat

Beroperasi di bawah pengawasan Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan diberi mandat untuk memberikan santunan bagi korban kecelakaan, antara lain kecelakaan lalu lintas, kecelakaan kerja, dan bencana alam. 

Tujuan utama Jasa Raharja adalah memberikan bantuan keuangan dan dukungan kepada keluarga korban kecelakaan. Biasanya yang masuk dalam tanggungan asuransi ini adalah biaya pengobatan, tunjangan cacat, dan tunjangan kematian.

Pendanaan untuk manfaat ini berasal dari iuran yang dikumpulkan melalui biaya STNK dan premi asuransi.

3. Agen Asuransi Allianz Life Indonesia Kantor Cabang Metro 

Perusahaan asuransi yang sudah multinasional ini memiliki kantor cabang atau agen asuransi di Kota Metro. Tepatnya berada di Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Ganjaragung, Metro Barat, Kota Metro, Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: