Pembangunan Pekerjaan Dinas DPUPR Tubaba 2024 Selesai 100 Persen

Pembangunan Pekerjaan Dinas DPUPR Tubaba 2024 Selesai 100 Persen

Foto: Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin-(Dirman)-

“Rencana pembangunan kantor OPD tersebut akan kita tempatkan di lahan kota budaya uluan nugrik, Kelurahan panaragan jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah, di depan polres Tubaba seluas 2,5 hektar” jelasnya. 

Terkait bentuk dan desain bangunan kantor tersebut kata dia, itu akan kita buat sama satu dan lainnya, hingga model bangunan bagian dalam kantor kita buat plong hanya ruangan Pejabat Eselon II Kepala Dinas nya saja yang dibuat ruangan khusus. 

“Pagu anggaran yang kita siapkan itu telah kita usulkan mencapai 20 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2025. Untuk estimasi kebutuhan dana per OPD diasumsikan mencapai 5 miliar, berikut mebeler dan Ac” Ungkapnya. 


--

BACA JUGA:Memprihatinkan, Irigasi Primer di Kota Metro Banyak Sampah!

Soal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja peruntukannya itu belum dapat ditentukan, karena itu nanti merupakan kewenangan pimpinan, yakni Bupati. 

“Dengan di bangunnya kembali 4 kantor tersebut, berarti OPD Tubaba yang belum memiliki kantor masih tersisa 8 OPD, dan itu akan kita lakukan pembangunan kembali secara bertahap pada tahun berikutnya” Imbuhnya.

Berikut ini uraian secara detail per item kegiatan PUPR Tahun 2024 pada Tiga Bidang diantaranya, Bina Marga (BM), Cipta Karya (CK), dan Pengairan. 

BIDANG BINA MARGA :

Nama ruas

Kegiatan rekonstruksi Mulyo Jadi - Setia Bumi DAK. 

Dikerjakan oleh Perusahaan CV. Nuansa Karya Konstruksi. No kontrak 600/01/KONTRAK/ DPUPR/ TUBABA/VI/2024, nilai kontrak Rp. 12.639.534.000. Akses menuju jalan poros Provinsi menuju Exit Tol Tiyuh (Desa) Lambu Kibang, proses kegiatan sampai dengan saat ini mencapai 87.50 persen. 

Rekonstruksi jalan Margodadi - Gunung Menanti, 

Dikerjakan oleh CV. Tama Group,  No Kontrak 600/02/KONTRAK/DPUPR/TUBABA/VI/2024, nilai kontrak Rp.8.300.381.000. Akses jalan penghubung antar Kabupaten Tubaba dan Kabupaten Lampung Tengah, Proses kegiatan sampai dengan saat ini mencapai 56,00 persen. 

Rekonstruksi jalan Sp Panaragan - Bandar Dewa dan Menggala Mas, dikerjakan oleh CV. Delta Gemilang Perkasa, No Kontrak 600/03/KONTRAK/DPUPR/ TUBABA/VI/2024, nilai kontrak Rp.896.920.000, akses jalan penghubung antar Tiyuh di Kecamatan Tulangbawang Tengah. Proses kegiatan sampai dengan saat ini mencapai 100 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: