Alumni Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Viral dengan Pendekatan Praktikum yang Menyenangkan

Alumni Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Viral dengan Pendekatan Praktikum yang Menyenangkan

Foto: praktik pengendali api menggunakan hasil reaksi hidrokarbon.-(Riswanto)-

RADARMETRO - Bengkunat Belimbing, Lampung - Teguh Santoso, seorang alumni Pendidikan Fisika UM Metro, telah menjadi viral di media sosial setelah berhasil mengubah kegiatan praktikum Praktik Hidrokarbon menjadi pembelajaran yang menyenangkan.

Teguh, yang kini menjadi pengajar di SMK Negeri 1 Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, telah mencuri perhatian netizen dengan pendekatan inovatif dalam mengajarkan fisika kepada para siswanya.

Dalam video viral yang telah ditonton oleh lebih dari 3 juta penonton, Teguh Santoso terlihat berkolaborasi dengan siswa-siswi SMK-nya dalam praktik pengendali api menggunakan hasil reaksi hidrokarbon.

Antusiasme dan ketertarikan siswa terlihat jelas dalam video tersebut, yang membuktikan bahwa pembelajaran fisika yang dilakukan oleh Teguh Santoso sangat menarik dan kontekstual.

Keberhasilan Teguh Santoso dalam memperkenalkan konsep fisika melalui praktikum yang menyenangkan ini mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh program studi Pendidikan Fisika di UM Metro.

Dengan pendekatan praktikum yang inovatif, prodi ini berhasil mencetak guru dan alumni yang mampu memberikan pembelajaran fisika yang menarik dan relevan bagi para siswa.

Hal ini sejalan dengan visi kurikulum merdeka yang menekankan pentingnya pembelajaran yang berpusat pada siswa dan memberikan kebebasan bagi mereka untuk belajar.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Amati Bulan dan Venus

Teguh Santoso, yang juga berhasil lolos dalam program Lampung Mengajar, telah menjadi inspirasi bagi banyak guru dan siswa di Lampung. Melalui pendekatan praktikum yang kreatif, Teguh telah mendorong para siswa untuk aktif dalam pembelajaran fisika dan mengembangkan minat mereka dalam ilmu pengetahuan.

Menanggapi keberhasilan Teguh Santoso, Dr. Arif Aththibby, M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Metro, mengatakan, "Kami sangat bangga dengan prestasi Teguh Santoso. Keberhasilannya dalam menciptakan pembelajaran fisika yang menarik dan kontekstual melalui praktikum merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh program studi Pendidikan Fisika di universitas kami. Kami berharap semakin banyak alumni yang mampu menginspirasi siswa dan menciptakan pembelajaran yang inovatif."

Dengan video viral ini, Riswanto, M.Pd.Si yang merupakan dosen pembimbing tugas akhir Teguh Santoso mengungkapkan bahwa Alumni pendidikan fisika UM Metro telah membuktikan bahwa fisika tidak perlu membosankan dan sulit dipahami.

Melalui pendekatan praktikum yang menyenangkan, ia telah membuka jalan bagi para siswa untuk menjelajahi dan mencintai ilmu pengetahuan.

Keberhasilannya tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga memperlihatkan kontribusi positif dari program studi Pendidikan Fisika UM Metro dalam membentuk pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Prodi Akuntansi Lakukan Pendampingan Pengolahan Jamur Tiram di Desa Banjarrejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: