Muhammad Ihsan Dacholfany Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua PC Muhammadiyah Metro Timur

Muhammad Ihsan Dacholfany Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua PC Muhammadiyah Metro Timur

Foto: Muhammad Ihsan Dacholfany saat menyampaikan sambutan pertamanya setelah dikukuhkan menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Metro Timur.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pimpinan Cabang (PC) Muhamadiyah Metro Timur, Kota Metro, resmi dikukuhkan pada Sabtu (10/6/2023). Selaku ketua, Muhammad Ihsan Dacholfany meminta jajarannya untuk berjalan bersama memajukan usaha Muhammadiyah. 

Dacholfany menganggap amal usaha di bawah Persyarikatan Muhammadiyah berkembang pesat di Kota Metro. 

Seperti halnya di Metro Timur yang menurutnya sampai saat ini cukup banyak usaha yang fokus pada bidang kesehatan, ekonomi hingga pendidikan gambaran taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.

“Kondisi amal usaha sholih Muhammadiyah di Metro Timur sudah ada walaupun tidak cukup banyak, kami mohon bimbingan PDM dan kerjasamanya semua warga Persyarikatan untuk berpartisipasi membantu dan mengembangkannya,” ungkapnya.

Menurut Dacholfany, amal usaha yang saat ini ada harus dikembangkan. Seperti adanya Klinik Metro Timur yang nantinya akan disulap menjadi Rumah Sakit (RS) Metro Timur yang ramah pengguna BPJS Kesehatan.

"Jika Allah izinkan akan menjadi RS, paling tidak Klinik Tipe A sehingga nantinya dapat melayani warga Persyarikan termsuk dosen, guru, karyawan dan siswanya serta masyarakat yang fasilitas kesehatan dengan BPJS," ungkapnya.

BACA JUGA: Peran Ilmu Fisika dalam Pembuatan Garam


Foto: Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Timur, Kota Metro.-(MH Naim)-

Kemudian Universitas Muhammadiyah (UM) Metro yang akan didorong untuk penambahan fakultas kedokteran. 

Selain itu, Dacholfany, ia akan lebih banyak memperhatikan kisah pendidikan tingkat dasar dengan muatan Islami dan berkemajuan.

“Kami akan mendirikan Sekolah Tingkat Dasar plus pesantren yang memiliki keunggulan dan ciri khas seperti siswanya hafal Al-Qur'an dan berusaha mampu berbahasa asing dan memiliki keterampilan lainya,” bebernya.

Tak tanggung-tanggung, di bawah kepemimpinannya juga akan menyasar pembangunan bidang ekonomi masyarakat dengan adanya sejumlah warung kebutuhan pokok penunjang Persyarikatan Muhammadiyah.

Bahkan, untuk area pemakaman khusus warga Persyarikatan Muhammadiyah juga akan diupayakan dapat terwujud. Dacholfany menyebut lokasinya berada di sekitar Polsek Metro Timur.

“Ada usaha untuk mengadakan Perkuburan atau makam warga khusus Persyarikatan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: