Setelah Argentina, Timnas Garuda Akan Hadapi Portugal dan CR7? Ini Penjelasan PSSI

Setelah Argentina, Timnas Garuda Akan Hadapi Portugal dan CR7? Ini Penjelasan PSSI

Foto: Ilustrasi -(Istimewa)-

RADARMETRO- Pada FIFA Matchday yang lalu Timnas Indonesia tampil sebanyak dua kali yakni melawan Palestina (14/6) dan juara dunia Argentina (19/6).

Kini pecinta bola di tanah air kembali di hebohkan dengan kabar bahwa lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday berikutnya adalah tim yang dikapteni oleh mega bintang Cristiano Ronaldo yaitu Portugal.

Bahkan santer beredar kabar tak hanya Portugal tapi juga para mantan jawara dunia seperti Brasil, Perancis, Spanyol sampai Maroko pun dikabarkan akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia.

Terkait dengan hal itu PSSI melalui Wakil Ketua Umum (Waketum) Zainudin Amali pun angkat bicara.

Menurut dia dalam satu tahun ada delapan FIFA Matchday, dan diharapkan salah satu pertandingan dapat diisi dengan level tim yang tinggi seperti saat menghadapi Argentina.

Akan tetapi belum bisa dipastikan siapa lawan yang akan dihadapi untuk laga selanjutnya.

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-17, Berikut Jadwal Pertandingan dan Daftar 24 Tim yang Berlaga

“Ada yang bertanya setelah Argentina, ada rencana apa lagi? Saya bilang pasti ada karena Ketua Umum PSSI Pak Erick itu salah satu tujuannya di FIFA Matchday adalah untuk membuat mental anak-anak kita terasah, uji nyali,” ujar Amali kepada awak media.

"Tentu uji nyali itu dengan melawan tim peringkat yang ada di atas. Kemudian ditanya siapa-siapa saja, ya banyak,” lanjutnya.

Zainudin mengatakan Portugal menjadi salah satu opsi lawan tanding tapi dia kembali  menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kesepakatan apapun dengan pihak Portugal.

Tidak hanya menjajaki peluang tanding dengan Portugal, PSSI ingin memberikan pengalaman kepada timnas Indonesia dengan milih lawan yang terbaik.

"Dengan Portugal ya, salah satunya Brasil ya, Maroko ya, begitu,” kata Amali.

“Bukan lantas saya bilang pasti dengan Portugal,” ucapnya.

Disinggung mengenai mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo, Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya tak pernah menyebutkan nama itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: