Buktikan Kualitas Layanan, BRI Borong 11 Penghargaan Bergengsi di Ajang Banking Service Excellence 2025

Buktikan Kualitas Layanan, BRI Borong 11 Penghargaan Bergengsi di Ajang Banking Service Excellence 2025--Dok BRI
JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam menjaga mutu layanan di berbagai kanal kembali mendapat pengakuan.
Hal itu dibuktikan dengan memborong 11 penghargaan di berbagai kategori pada ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards 2025.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga riset independen Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank di Hotel Shangri-La ini berlangsung di Jakarta (24/6/2025).
Dalam ajang ini, BRI meraih penghargaan tertinggi dengan predikat Titanium Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Service Excellence selama 15 tahun berturut-turut (2010–2024).
BACA JUGA:BRI Tegaskan Komitmen Transformasi Lewat BRIVolution Reignite
Pada saat yang sama, BRI juga menerima Golden Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Excellence Digital Channel selama lima tahun berturut-turut (2020–2024).
Pengakuan ini pun kian diperkuat dengan pencapaian BRI yang meraih peringkat pertama dalam kategori Service Excellence – Digital Channel, Excellence E-Mail Service, dan Excellence Live Chat Service. Selain itu, BRI juga menempati posisi kedua dalam kategori Overall Service Excellence, Contact Center, Digital Branch, Chatbot, Call Center dan Social Media.
Atas capaian tersebut, Direktur Utama BRI Hery Gunardi pun menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mempertahankan standar layanan terbaik.
Pengakuan tersebut mencerminkan kepercayaan yang dibangun melalui pengalaman positif nasabah secara konsisten.
BACA JUGA:Didukung BRI, Brand Kuliner Asal Bandung Ini Sukses Ekspor Rendang ke Tiga Negara
Di samping itu, Hery menjelaskan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari komitmen perusahaan dalam memperkuat infrastruktur layanan yang merata dan dapat diandalkan.
Dimana hingga akhir Triwulan I 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari 742 ribu unit e-Channel, lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) di seluruh Indonesia.
“Di sisi lain, penetrasi layanan ke pelosok negeri juga diperluas melalui jaringan AgenBRILink yang kini mencapai lebih dari 1,19 juta agen dan telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi secara real-time, mulai dari pembayaran tagihan hingga tarik dan setor tunai,” jelasnya.
Kuatnya kepercayaan nasabah terhadap kanal digital BRI juga tercermin dari pertumbuhan pesat aplikasi BRImo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: