Dewan Nilai Pemkab Tubaba Tutup Mata Terkait Bencana Banjir

Dewan Nilai Pemkab Tubaba Tutup Mata Terkait Bencana Banjir

Foto: Ketua DPC Demokrat Tubaba yang juga menjabat Waka I DPRD Tubaba Busroni saat ditemui di ruang kerjanya.-(Sudirman)-

RADARMETRO - Pasca bencana banjir rob beberapa hari lalu di sejumlah wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung selain berdampak kerugian terhadap lahan pertanian, rumah, dan perabotan warga pun banyak rusak.

Ironisnya, bencana alam tersebut tidak ada kehadiran Pemerintah Kabupaten Tubaba di tengah khalayak masyarakat saat bencana terjadi.

Karenanya, Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tubaba Busroni menyayangkan ketidaksigapan pemerintah dalam menyikapi bencana yang menimpa warga.

Dia menegaskan, seharusnya ada bencana seperti itu pemerintah harus peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

"Ini sepertinya pemerintah pura-pura tidak tahu saja kalau warganya sedang tertimpa bencana," kata Busroni yang juga Ketua DPC Demokrat, Senin (13/3/2023).

BACA JUGA:SIM Untuk Disabilitas, Berikut Penjelasan Kasatlantas Polres Metro

Seharusnya, Pemkab Tubaba melalui Dinas Sosial hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan.

"Minimal dinas terkait yang turun kasih bantuan apa saja, masyarakat juga mungkin tidak berharap banyak, paling tidak sudah ada obat hati mereka jika pemerintah selalu ada di saat masyarakat kesulitan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: