Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Gelar Perkuliahan Tamu Menutup Kegiatan Semester Genap TA. 2022/2023

Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Gelar Perkuliahan Tamu Menutup Kegiatan Semester Genap TA. 2022/2023

Foto: Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Gelar Perkuliahan Tamu Menutup Kegiatan Semester Genap TA. 2022/2023-(Fenny)-

RADARMETRO - Perkuliahan tamu adalah kegiatan pembelajaran yang dapat dilaksanakan dengan mendatangkan seseorang yang memiliki keahlian dan pengalaman tertentu yang diperlukan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dosen dan mahasiswa.

Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro mengadakan Perkuliahan Tamu dengan mendatangkan 3 narasumber.

Kegiatan ini juga sebagai penutup Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023.

Adapun kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Juli 2023 pukul 12.30 s.d Selesai di Ruang 2.5-2.7 Gedung E Kampus 1 UM Metro. 

BACA JUGA:36 Pengacara Siap Bela Anwar Abbas Hadapi Gugatan Panji Gumilang

Tiga narasumber yaitu 1). Endang Suharti, S.Pd. (MGMP Ekonomi SMA Kota Metro), materi: "Tips and Trik Sukses Pembelajaran Ekonomi Tingkat SMA", 2). Gusnetty J., S.E., M.Pd. (Ketua MGMP Kewirausahaan SMK Kota Metro), materi: "Tips and Trik Sukses Pembelajaran Kewirausahaan Tingkat SMK" dan 3). Beny Sangjaya, S.Ak., M.E. (Area Retail and Transaction Business Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Bandar Lampung), materi: "Kondisi Perbankan Saat Ini dan Prospek menjadi Pegawai Bank".

Kaprodi Pendidikan Ekonomi UM Metro menyampaikan dalam sambutan, "Perkuliahan tamu ini untuk menambah wawasan kepada mahasiswa dengan narasumber dari luar kampus. Dengan pengalaman dan keahlian dari 3 narasumber yang berbeda ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan mahasiswa, tentang bagaimana tips and trik sukses melakukan pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi ditingkat SMA maupun mata pelajaran kewirausahaan ditingkat SMK".

Selain itu juga dihadirkan praktisi dari perbankan yaitu dari bank mitra UM Metro yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

harapannya mahasiswa bisa mendapat ilmu bagaimana keadaan perbankan saat ini dan mendapat wawasan bagaimana prospek untuk menjadi pegawai bank, tambah Bapak Fajri.

BACA JUGA:Jelang Akhir Semester, Prodi Magister Manajemen UM Metro Soroti Program RPL dan Rencana Perubahan Kurikulum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: