Lawan Arus! Inilah Barisan Tokoh yang Beri Dukungan Pada Panji Gumilang dan Al Zaytun

Lawan Arus! Inilah Barisan Tokoh yang Beri Dukungan Pada Panji Gumilang dan Al Zaytun

Foto: Panji Gumilang -(Istimewa)-

BACA JUGA:Aktivis Yahudi Puji Al Zaytun dan Panji Gumilang Saat Jadi Tamu Kehormatan di Perayaan 1 Muharram

"Dan saya berharap ada calon Presiden dari Al Zaytun, Menteri-menteri dari Al Zaytun," kata Monique di video yang dilansir kanal YouTube Al Zaytun Official.

3. Habib Kribo

Tokoh muslim fenomenal dengan nama asli Zein Assegaf yang dikenal aktif sebagai aktivis media sosial ini juga terang-terangan membela Panji Gumilang.

Menurut Habib Kribo apa yang diajarkan Panji Gumilang kepada santrinya di Al Zaytun bukanlah hal yang menyimpang dari ajaran Islam. Dirinya juga tidak mempermasalahkan perbedaan cara ibadah yang dilakukan di ponpes Al Zaytun.

"Kalau perbedaan furu'iyah (cara beribadah) dalam pemahaman ibadah, ritual, itu biarin aja kita tidak bisa memaksa,” kata Habib Kribo.

4. Pablo Benua

Seorang pengusaha dan juga influencer Pablo Benua menyatakan siap pasang badan untuk Panji Gumilang dan Al Zaytun.

Hal itu diungkapkannya saat hadir sebagi tamu undangan di acara perayaan 1 Muharram 1445H di ponpes Al Zaytun beberapa hari kemarin.

“Saya membela Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang, saya tekankan, saya pasang badan untuk Syekh Panji Gumilang dan Al Zaytun,” ucap Pablo Benua yang dikutip dari YouTube Al Zaytun Official.

Suami dari artis Rey Utami yang dinobatkan sebagai artis terkaya di Tanah Air tersebut bahkan siap menanggung biaya operasional Al Zaytun selama rekening milik Panji Gumilang dan Al Zaytun dibekukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

5. Kamaruddin Simanjuntak

“Semua orang mengatakan Panji Gumilang harus dihukum, karena mengatakan Alquran adalah perkataan manusia. Memangnya kalau perkataan manusia kenapa? Memang kau pernah dengar tuhan berbicara? Kemudian ada yang bilang ada bunker isi senjata. Maka tadi saya sudah kelilingi semua, tidak ada saya temukan gudang senjata selain tumpukan kayu-kayu jati." ucap pengacara terkenal Kamaruddin Simanjuntak seperti yang diunggah tokoh.id, Jumat (21/7/2023).

Pengacara yang sempat menangani kasus kematian Brigadir Joshua itu yakin kalau Panji Gumilang tidak bersalah dan pemberitaan terkait Al Zaytun selama ini merupakan fitnah alias Hoaks.

6. Daniel Worek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: