Pemprov Lampung Akan Ambil Alih Pengembangan Dam Raman Metro

Pemprov Lampung Akan Ambil Alih Pengembangan Dam Raman Metro

Foto: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat berkunjung ke Kota Metro dalam rangka pengajian akbar.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal merenovasi Wisata Dam Raman Kota Metro agar kembali menarik untuk dikunjungi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung di Masjid Taqwa Metro, Senin, (24/3/2023).

Arinal mengatakan bahwa apabila kabupaten/kota tidak memiliki kemampuan dalam mengembangkan pariwisata maka akan diambil alih pembangunannya oleh Pemprov Lampung.

"Sepertinya Pak Walikota tidak mampu untuk membangun, maka kami Pemerintah Provinsi Lampung akan membantu mengembangkan," ujar Arinal.

Ke depannya wisata yang berada di Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, itu akan disulap menjadi wisata kuliner keluarga dengan konsep tempat makan mengapung di atas perairan danau Dam Raman.


Foto: Gubernur Lampung Menghadiri Pengajian Akbar di Kota Metro-(MH Naim)-

BACA JUGA:MPR Dibelakang Putusan MA Larangan Nikah Beda Agama, SETARA Institut: Demokrasi Bobrok

Arinal menambahkan, bahwa secepatnya akan mencarikan investor agar lokasi tersebut menjadi salah satu wisata kuliner keluarga unggulan di Kota Metro.

"Bentuknya nanti itu rumah makan di atas danau, nanti secepatnya kita carikan investor yang mau mengembangkan Dam Raman," ungkapnya.

Sebelumnya, kedatangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ke Kota Metro dalam rangka menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang berlangsung di Masjid Taqwa Metro.

Pengajian yang dimulai siang hari itu Arinal Djunaidi didampingi oleh sang istri, Riana Sari beserta jajaran Pemerintahan Provinsi Lampu.

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, dan Forkompinda Kota Metro.

Selain itu, Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung juga turut menyedot ribuan jamaah.  Mulai dari jamaah ibu-ibu, jamaah bapak-bapak, bahkan nampak anak-anak berseragam sekolah.


Foto: Dam Raman-(MH Naim)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: