Glow Up Alami Selama Ramadan, Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Glow Up Alami Selama Ramadan, Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Foto: Istimewa-(MH Naim)-

RADARMETRO – Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah lembut, tidak kusam, tidak kering atau berminyak, atau bahkan terbebas dari jerawat. Menjadi glow up luar dan dalam bisa banget melakukan enam kebiasaan ini selama bulan Ramadan.

Menurut Urban Dictionary, glow up adalah transformasi mental, fisik, dan emosional menjadi lebih baik. Glow up dapat terjadi secara alami atau terencana, serta bertahap dan permanen, atau cepat dan sementara.

Glow up bergantung pada perawatan diri secara mental dan fisik. Pada dasarnya, perawatan diri secara mental dan fisik hanya dengan melakukan hal-hal yang baik untuk membantumu mencapai cahaya alami dari dalam dan luar tubuh.

Tapi tahukah anda, glow up bisa didapatkan secara alami selama menjalani ibadah di bulan Ramadan. Bahkan jika tips di bawah ini dilakukan terus menerus, cahaya luara dan dalam dari akan terpancar secara permanen.

Berikut radarmetro.co.id rangkumkan enam kebiasaan yang dapat menjadikan laki-laki maupun perempuan glow up dalam waktu 30 hari atau selama bulan Ramadan.

1. Tidur di Bawah Jam 11 Malam

Orang dewasa dianjurkan untuk tidur setidaknya 8 jam setiap malamnya. Dilansir dari alodokter.com, tidur yang cukup pada malam hari bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. 

Tidak hanya itu, tubuh juga akan menjadi fit dan segar, sehingga aura kecantikanmu dapat terpancar dengan sempurna. Kurang tidur bisa membuat mata terlihat bengkak dan kulit wajah menjadi pucat. 

BACA JUGA:Warga Pertanyakan Ganti Rugi Pemkab Tubaba yang Tidak Kunjung Cair

Jika hal ini terjadi terus-menerus, efeknya pun akan bertambah parah karena bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata, serta kulit akan tampak kusam.

Selain itu, kurang tidur bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Bila jumlah hormon ini bertambah, maka zat protein yang membuat kulit kenyal dan halus atau kolagen bisa dengan mudah rusak.

Sebaliknya, ketika mendapat waktu tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi kolagen serta hormon pertumbuhan, yang berfungsi untuk memperbaiki sel dan jaringan kulit.

2. Mandi Subuh

Mandi pagi hari adalah salah satu kegiatan yang cukup menyehatkan untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: