Mahasiswa S1 ARS UM Metro Lakukan Penyelidikan Epidemiologi Bersama Puskesmas Karangrejo

Mahasiswa S1 ARS UM Metro Lakukan Penyelidikan Epidemiologi Bersama Puskesmas Karangrejo

Foto: Kegiatan PE kasus DBD dilakukandi lingkungan PERUMNAS 23 Kota Metro, pemantauan sarang nyamuk Aedes Aegypti ini didampingi oleh Dinkes, Puskesmas, Kader Jumantik dan Ketua RT serta warga antusias datang -(Fenny)-

RADARMETRO - Fakultas Ilmu kesehatan terdapat 2 prodi yaitu D3 Fisioterapi dan S1 Administrasi Rumah sakit masing-masing mempunyai mata kuliah Epidemiologi Kesehatan, untuk saat ini prodi s1 ARS  tertarik untuk lakukan kegiatan PE (Penyelidikan Epidemiologi). 

PE adalah kegiatan pemantauan kasus baru atau sebuah masalah kesehatan di masyarakat, yg berguna untuk mencegah suatu kejadian penyakit dan mengurangi terjadinya kasus baru. (Sri Sulasmi, ST)

 kegiatan ini berlangsung 2 hari di hari kamis 27 Juli 2023 dilakukan pembekalan oleh kepala puskesmas ibu Amira, Str. Keb didampingi pihak Surveilans/PE yaitu ibu Sri Sulasmi, S.T dan ibu Ns. Fitri Dwi Haryani. S.Kep. (Naufal Akbar mahasiswa ARS)

BACA JUGA:Fasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Dosen UM Metro Terpilih Jadi Fasilitator Sekolah Penggerak

Mata kuliah Epidemiologi Kesehatan merupakan mata kuliah wajib pagi seorang petugas kesehatan yg selalu aplikasikan pada saat terjadinya suatu kasus penyakit dilapangan/masyarakat ataupun pendataan penularan kasus penyakit di rumah sakit/instansi kesehatan.

Kegiatan PE kasus DBD dilakukan pada hari Jumat, 28 Juli 2023 di lingkungan PERUMNAS 23 Kota Metro, pemantauan sarang nyamuk Aedes Aegypti ini didampingi oleh Dinkes, Puskesmas, Kader Jumantik dan Ketua RT serta warga antusias datang hingga memberikan makan ringan kepada mahasiswa S1 ARS.

BACA JUGA:Shio Anda Salah Satu dari 3 Ini? Fixed Anda jadi Miliarder!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: