Tim SAR Gabungan Temukan Mahesyan Saputra dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Temukan Mahesyan Saputra dalam Kondisi Meninggal Dunia

FOTO: TEMUKAN KORBAN TENGGELAM: Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Mahesyan Saputra (10) pada Senin (31/7) pagi dalam kondisi meninggal dunia, yang sebelumnya tenggelam di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan pada Minggu (30/7) pagi-(DOK SAR TANGGAMUS)-

RADARMETRO - Setelah tenggelam di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus pada Minggu (30/7) pagi, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tubuh Mahesyan Saputra, Senin (31/7) pagi.

Bocah laki-laki berusia 10 tahun itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusliansah melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Robi menjelaskan, Senin pagi pencarian memasuki hari ke-2. Tim SAR Gabungan mulai pencarian pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Berpacu dengan Waktu Temukan Mahesa di Pantai Pematangsawa 

Pencarian dilakukan menggunakan rubber boat. Satu tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Selain itu satu tim yang lain melaksanakan penyisiran di sepanjang bibir Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan. 

"Pukul 08.30 WIB korban telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, dalam keadaan meninggal dunia.

Ditemukan pada koordinat 5°32'59.22"S - 104°32'34.48"T jarak sekitar 0.3 Nautical Mile (NM) atau (sekitar 500 meter dari lokasi kejadian).

Selanjutnya Korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," tutur Robi Rusliansah, mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, S.Sos. 

Sebelumnya diberitakan Mahesyan (10) terseret arus saat sedang mandi bersama teman-temannya di Pantai Muara Masin. Upaya pencarian telah dilakukan oleh tim SAR Gabungan sejak Minggu (30/07).

BACA JUGA:Karma! Dokter Penganiyaan Bocah 3 Tahun yang Viral di Makassar Akhirnya Dipecat Tidak Hormat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: