Pori Karlia Sulpakar Buka Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Hatinya PKK

Pori Karlia Sulpakar Buka Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Hatinya PKK

Foto: GUNTING PITA: Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Pori Karlia Sulpakar membuka Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Hatinya PKK, di Balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (02/08/2023)-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar membuka Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Hatinya PKK di Balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (02/08/2023).

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, yang di bacakan Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Mesuji Ibu Nurhayati Pariman menyampaikan, bahwa acara terdiri dari dua rangkaian Kegiatan yaitu sosialisasi hatinya PKK yang bertema Pekarangan Pangan Lestari dan Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, bergizi, Seimbang, Aman) 

"Kegiatan ini merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokja III PKK untuk mendorong kesadaran masyarakat. Sehingga melalui gerakan pekarangan Lestari Hatinya PKK masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan serta mendukung ketersediaan pangan bagi keluarga," Kata Nurhayati. 

"Hari ini juga diadakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama sinergisitas dan kerjasama program kegiatan Pokja III TP PKK Kabupaten Mesuji bersama Perangkat Daerah, terkait dan Pembagian Benih Sayuran secara simbolis kepada perwakilan kelompok wanita tani dari tujuh Kecamatan, di Mesuji,"tutupnya.

BACA JUGA:Breaking News! Panji Gumilang Resmi Ditahan Untuk Perkara Penistaan Agama

Sementara itu dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan acara Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar menyampaikan Apresiasi yang luar biasa kepada pengurus PKK Kabupaten Mesuji bersama anggotanya terutama Pokja III yang telah mempersiapkan dan Melaksanakan Kegiatan Pada Hari ini. 

"Agar memperindah dan membentuk perkarangan rumah merupakan tanggung jawab setiap keluarga karenanya, kita harus dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan perkarangan rumah dengan baik bukan hanya menampilkan sebuah keindahan, tetapi juga memberikan manfaat untuk menunjang pangan keluarga kita,"Kata Pori Karlia Sulpakar.

Untuk itu lanjut dia, atas nama pengurus PKK Kabupaten Mesuji, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang sudah membantu dan terlibat langsung dalam kegiatan ini yaitu Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mesuji. 

"Saya berharap ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai dengan selesai. Karena saya yakin apa yang di sampaikan para pemateri dan nara sumber pada kegiatan ini akan membuka wawasan dan memberikan manfaat untuk kita semua," tutup Pori Karlia Sulpakar.

BACA JUGA:Anggaran Puskesmas Mulya Asri Disoal, Begini Tanggapan Inspektorat

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Ketua PKK Kabupaten Mesuji dan Pengurus PKK Kabupaten Mesuji, Ketua DWP Kabupaten Mesuji dan Pengurus, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa Se Kabupaten Mesuji, Mahasiswa KKN UIN Bandar Lampung dan Tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: