Penelitian Payung Semua Untung

Penelitian Payung Semua Untung

FOTO: Dua Mahasiswa Tadris Biologi IAIN Metro foto bersama dengan Direktur Pascasarjana UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si., saat menyerahkan tugas akhir dari penelitian payung-(Barnas Rasmana)-

Hampir setiap minggu tanaman anggur yang dijadikan objek penelitian saya amati, saya ukur kemudian data yang diperoleh dianalisis,” ungkapnya.

“Sama dengan Viola, dari penelitian payung bersama bapak Dr. Agus Sutanto ini saya juga bisa menghasilkan produk berupa Leaflet, artikel terpublikasi jurnal ilmiah dan tugas akhir skripsi,” imbuh Revina.

Revini dalam penelitian tugas akhirnya mengambil judul “Pengaruh Variasi Pupuk Cair dan Kompos Organik Pumakkal Terhadap Pertumbuhan dan Jumlah daun Pada Tanaman Anggur Isabella (Vitis Labursca) Sebagai Sumber Belajar”.

Terakhir, Dr. Agus Sutanto berharap kepada seluruh mahasiswa untuk proaktif mengambil kesempatan penelitian payung yang ditawarkan dosen.

BACA JUGA:OJK Champhionship 2023 Dibanjiri Peserta, Orang Tua: Panitia Brilian

Terutama di UM Metro, menurut Dr. Agus Sutanto penelitian payung selalu terbuka setiap tahun pada jenjang strata 1 ataupun strata 2, tidak perlu ragu kuliah dengan skripsi dan tesis, saat  ini lebih  dari 135 skripsi dan tesis dihasilkan dari penelitian payung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: