Daftar 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung 2023, Nomor 5 Ada di Metro

Daftar 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung 2023, Nomor 5 Ada di Metro

Foto: Mengejutkan, bukan UIN RIL atau UNILA, tapi Uiversitas Teknokrat Indonesia sebagai perguruan tinggi terbaik di Provinsi Lampung tahun 2023 versi UniRank.-(MH Naim)-

Perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 26 ribu itu berdasarkan perankingan dari UniRank menempati posisi ke dua. Sementara secara nasionalberada di peringkat ke-34.

3. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL)

UIN RIL Merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam tertua dan terbesar di Lampung. Berlokasi di Jalan Letnan Kolonel H Endro Suratmin, Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Kampus ini memiliki enam fakultas di antaranya, Fakultas Adab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas, Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, dan Fakultas Syariah.

Pada perankingan dari UniRank tahun 2023, UIN RIL menempati pringkat ke tiga. Sedangkan secara nasional peringkat ke-37.

4. Universitas Malahayati (UNMAL)

Di peringkat ke empat ada Universitas Malahayati, terletak di Jalan Pramuka Nomor 27, Bandar Lampung.

Di kampus ini terdapat lima fakultas yakni, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Ekonomi. 

UNMAL Bandar Lampung pada perankingan UniRank masuk dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tepatnya peringkat ke-75.

5. Universitas Muhammadiyah (UM) Metro

UniRank melabeli UM Metro sebagai perguruan tinggi terbaik ke lima di Provinsi Lampung. sedangkan di tingkat nasional, UM Metro berada di perngkat ke-133.

Kampus ini berada di Jalan Ki Hajar Dewantara nomor 116, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung.

BACA JUGA:14 Bank di Kota Metro Layani Penukaran Uang, Ini Daftar Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: