Peduli Anak Cerebral Palsy, Dosen UM Metro Beri Pendampingan Passive Mobilisasi Exercises

Peduli Anak Cerebral Palsy, Dosen UM Metro Beri Pendampingan Passive Mobilisasi Exercises

Foto: Peduli Anak Cerebral Palsy, Dosen UM Metro Beri Pendampingan Passive Mobilisasi Exercises-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sejumlah dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro helat sesi pendampingan passive mobilisasi exercises bagi anak-anak yang menderita cerebral palsy, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan yang bertempat di kampus 3 ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada orangtua dalam membantu anak-anak mereka yang mengalami kondisi tersebut.

Para peserta forum keluarga celebral palsy Lampung hadir dengan semangat untuk memahami lebih lanjut tentang pentingnya latihan passive mobilisasi dalam perkembangan anak cerebral palsy.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi orangtua dan keluarga untuk mempraktikkan latihan tersebut, sehingga mereka dapat membantu anak-anak mereka secara efektif.

BACA JUGA:El Nino Mulai Membuat Sumur di Sebagian Wilayah Way Kanan Kering

Mewakili Ketua Program Studi D3 Fisioterapi, Al-Um Aniswatun Khasanah, M.Fis. mengungkapkan betapa pentingnya dukungan dalam pengembangan anak-anak dengan cerebral palsy.

Tim pemberdayaan kemitraan masyarakat (PKM) yang terdiri dari Ira Vahlia, M.Pd. selaku ketua, didampingi oleh anggota timnya Sangidatus Sholiha, M.Pd., turut melibatkan 2 narasumber yang ahli di bidangnya yakni Hadi Pranoto, M.Pd. dan Dhofirul Fadhil Dzil Ikrom Al Hazmi, S.St.FT., M.Fis.

Ketua Persatuan Komunitas Disabilitas Metro dan Ketua Harian Persatuan Komunitas Disabilitas Propinsi Lampung, Yunita Viriya dan Ketua Forum Keluarga Cerebral Palsy Ryska Iryanti turut hadir dalam acara ini untuk memberikan motivasi dan bimbingan kepada para peserta.

Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut, memberi manfaat yang berkelanjutan bagi orang tua dan anak-anak cerebral palsy khususnya di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Perkuat Desa Mitra, UM Metro Kolaborasi dengan Politeknik Negeri Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: