Estafet 8 Hari di Kota Metro, Penyelenggara dan Peserta Sosialisasikan Pemilu 2024

Estafet 8 Hari di Kota Metro, Penyelenggara dan Peserta Sosialisasikan Pemilu 2024

Foto : Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto didampingi Walikota Metro Wah di, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama dan beberapa pejabat pemerintah serta parpol melepas kegiatan Pawai Kirab Pemilu di Halaman Wisma Haji Al Khairiah Kota Metro, Seni-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Sosialisasi dilakukan oleh penyelenggara dan peserta pemilu  dengan menggelar Pawai Kirab Pemilu 2024 yang dimulai di halaman Wisma Haji Al Khairiah Kota Metro, Senin (21/8/2023). Sesuai jadwal kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 8 hari di Kota Metro

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengatakan, kegiatan Pawai Kirab Pemilu dilakukan secara estafet dari KPU Kabupaten Lampung Timur menuju KPU Kota Metro. Menurutnya,  sesuai jadwal selama 8 hari sosialisasi pemilu akan dilakukan di Kota Metro. 

"Jadi dimulai dari hari ini sampai dengan tanggal 28 Agustus, bendera kirab yang dari jalur Kepulauan Riau akan 8 hari kita sosialisasikan di Kota Metro. Setelah itu dalam rangka memeriahkan kita adakan kirab pawai bareng dengan partai politik," terangnya, Senin (21/8/2023). 

Ia menjelaskan, kegiatan Pawai Kirab Pemilu tersebut dilakukan penyelenggara pemilu, parpol, dan pemerintah daerah. Rencananya sesuai jadwal untuk 5 kedepan sosialisasi aka dilakukan di 5 kecamatan se-Kota Metro. 

BACA JUGA:Muda dan Berbahaya, Rizky Ervianto Aklamasi Pimpin AMPI Lamteng 2023-2028

"Jadi mulai besok selama 5 hari kita akan berkeliling di 5 kecamatan. Lalu di hari ke 6 kita akan stay di taman kota. Baru kemudian hari Minggu dan hari Senin, bendera akan kita berangkatkan ke Bandarlampung sebagai estafet dari Kota Metro ke Bandarlampung," paparnya. 

Lebih lanjut, Nurris mengemukakan, kegiatan Pawai Kirab Pemilu tersebut untuk mensosialisasikan nomor urut parpol. Kemudian penyelenggara pemilu dari masing-masing kecamatan akan mensosialisasikan ke wilayahnya. 

"Jadi temen-temen sudah punya agenda, misalnya Metro Pusat sosialisasi di pasar-pasar. Kemudian Metro Timur sosialisasi dengan temen-temen mahasiswa, dengan komunitas temen-temen di Metro Selatan," ungkapnya. 

Ia menargetkan, dengan sosialisasi tersebut nantinya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemili 2024.

BACA JUGA:Kader PDIP Berharap Partainya Bergabung dengan Gerindra di Pilpres 2024

"Jadi ini awal mensosialisasikan partai politik, sehingga pemilu 2024 khususnya di Kota Metro yang memang kita targetnya bisa tercapai dengan sukses. Partisipasi juga harus meningkat di pemilu tahun 2024," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: