Gebyar PAUD 2023 Tubaba Tumbuhkan Pola Belajar Menyenangkan

Gebyar PAUD 2023 Tubaba Tumbuhkan Pola Belajar Menyenangkan

GEBYAR PAUD: Bunda PAUD Kabupaten Tubaba Hanita Farial Firsada membuka kegiatan Gebyar Implementasi Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) - SD yang menyenangkan melalui pemahaman tumbuh-kembang anak.-(Sudirman)-

RADARMETRO, TUBA BARAT – Dalam upaya menumbuhkembangkan pola pembelajaran yang menyenangkan terhadap anak didik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar Gebyar Implementasi Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) - SD yang menyenangkan melalui pemahaman tumbuh-kembang anak. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Asri Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (21/08/2023).

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Tubaba, Hanita Farial Firsada menyampaikan, untuk menjadikan anak yang berkualitas terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang, salah satunya tidak memaksakan kehendak, tetapi bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan.

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon Didepak Dari Daftar Caleg PDIP

“Menjadikan anak yang berkualitas tentu bukan hal yang mudah, banyak yang harus dipahami dan dimengerti, salah satunya adalah mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak diantaranya, tidak memaksakan kehendak tetapi bagaimana kita bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya, mengatakan, bahwa usia anak sejak lahir sampai dengan delapan tahun merupakan usia perkembangan anak dalam tumbuh kembang, berproses, berkarakter dan membangun generasi pengetahuan.

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Pringsewu-Beranti, Adi Erlansyah: “Semoga Jadi Jalur Alternatif Andalan”

"Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini tersebut. Dan kegiatan Gebyar Paud ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, mengembangkan bakat dan kreativitas anak, meningkatkan motivasi bagi pendidik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program Paud," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: