Dapat Kuota 260 Formasi, BKPSDM Metro Siapkan Rekrutmen P3K

Dapat Kuota 260 Formasi, BKPSDM Metro Siapkan Rekrutmen P3K

Foto : Sekretaris BKPSDM Kota Metro, Alek Destrio dikonfirmasi awak media, Jumat (25/8/2023).-(Ria Riski A.P)-

Diakuinya, hingga kini belum ada informasi mengenai rencana penambahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Usulan hanya dilakukan pada formasi P3K. "Kalau untuk CPNS untuk daerah sampai saat ini belum ada. Jadi usulan hanya P3K," katanya. 

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai jumlah usulan yang disetujui. Namun dikuinya untuk di Kota Metro memang masih membutuhkan penambahan pegawai. 

"Jadi dari bulan April sampai dengan  bulan 6 itu belum ada. Kalau kuota yang kita butuhkan itu Kota Metro sangat membutuhkan. Saat ini kita hanya baru 3.700 pegawai untuk keseluruhan," terangnya. 

Menurutnya, kurangnya tenaga ASN tersebut mengingat setiap tahun jumlah pegawai masuk usia pensiun. Belum lagi ditambah dengan jumlah pegawai yang pindah maupun ada pegawai yang meninggal dunia. 

"Kita memang benar-benar kekurangan ASN. Karena kan setiap tahun yang pensiun itu kurang lebih 250 orang. Sedangkan dalam 4 tahun rekrutmen hanya sedikit. Jadi brlum 

Ia menambahkan, kebutuhan pegawai ASN ini terjadi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terlebih kuota CPNS yang diberikan setiap tahunnya cukup sedikit. 

BACA JUGA:Donald Trump Menyerahkan Diri ke Penjara, Kembali Bebas Dengan Jaminan Rp 3 M

"Seluruh OPD membutuhkan ASN. Ada penerimaan CPNS, namun kuotanya hanya sedikit jadi belum memenuhi kebutuhan pegawai," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: