Hari Pertama Operasi Zebra Krakatau, Polwan Polres Pringsewu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

Hari Pertama Operasi Zebra Krakatau, Polwan Polres Pringsewu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

Foto: Polwan Polres Pringsewu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar-(Reza)-

RADARMETRO - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023, Polwan Polres Pringsewu turun ke sekolah. Kegiatan yang digelar untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas tersebut digelar di SMKN 1 Gadingrejo, Senin (4/9/2023).

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ini bagian dari Operasi Zebra Krakatau 2023.

Kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk meningkatkan kesadaran pelajaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas. 

"Dengan begitu diharapkan dapat  berkolerasi dengan menurunnya angka pelanggaran. Kemudian kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Kabupaten Pringsewu," terangnya. 

BACA JUGA:Berikut 7 Pelanggaran Bakal Ditindak Saat Operasi Zebra Krakatau 2023

Diketahui, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, Polres Pringsewu menggelar Operasi dibidang Lalu Lintas dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2023.

Kegiatan ini akan digelar selama 14 hari mulai 4 hingga 17 September 2023 mendatang. Operasi ini juga berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam upaya menciptakan kesadaran yang lebih baik tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib. Karenanya Polwan mengadakan sesi sosialisasi yang interaktif dan mendidik.

Mereka mengedukasi para pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari pelanggaran, dan berperilaku sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

Pantauan di lapangan polisi wanita ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tentang aturan lalu lintas, tetapi juga berbagi kisah nyata dan pengalaman mereka.

Ini terutama dalam menangani insiden kecelakaan lalu lintas yang seringkali dapat mengubah hidup.

BACA JUGA:Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Mesuji Sosialisasi di SMPN 1 Simpang Pematang

Para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini juga cukup terkesan dan termotivasi untuk menjadi pelaku lalu lintas yang baik.

Mereka berjanji untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berkontribusi dalam menjaga keamanan jalan raya bagi semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: