Luar Biasa! Pengusaha, Politikus Hingga Artis Asal India Memiliki Tanah di Bulan

Luar Biasa! Pengusaha, Politikus Hingga Artis Asal India Memiliki Tanah di Bulan

Foto : Pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3 milik India berhasil mendarat di bulan-(Istimewa)-

RADARMETRO- India sukses mendaratkan roket Chandrayaan-3 ciptaannya di Bulan pada 23 Agustus lalu. India bahkan menjadi negara pertama yang sukses mendaratkan roketnya dikutub selatan Bulan mengalahkan negara-negara yang selama ini dikenal lebih mendominasi dunia antariksa seperti Amerika Serikat, Rusia dan juga China. 

Kesuksesan tersebut tentu saja disambut suka cita dan euforia rakyat India. Menariknya adalah pasca mendaratnya Chandrayaan-3 di permukaan Bulan itu sejumlah warga India diketuhi langsung membeli tanah di sana.

Seperti dilansir Hindustan Times, ,Senin (4/9/2023), hanya berselang dua hari dari suksesnya misi pendaratan roket itu seorang pengusaha asal wilayah Jammu, India, bernama Rupesh Masson (49) telah membeli tanah di Bulan.

Masson menyebut telah resmi memiliki tanah di Bulan tepatnya di titik lokasi Luna Earths Moon, Tract 55-Parcel 10772 atau yang dikenal dengan nama Lacus Felicitatis atau Danau Kebahagiaan.

"Saya membeli tanah itu dari The Lunar Registry at New York City dan telah disertifikasi pada 25 Agustus," kata Masson.

Ia mengungkapkan alasan membeli tanah di Bulan sebagai sebuah tanda harapan di masa depan. Menurutnya pembelian tanah di bulan dapat berfungsi sebagai kepuasan tersendiri bagi orang-orang yang memiliki tingkat kesiapan menghadapi masa depan yang berbeda.

"Ide menempati ruang angkasa di bulan adalah cerminan dari pencarian kita untuk melihat apa yang ada di baliknya, yang merupakan cerminan dari pencarian kita akan makna yang lebih dalam di dalam diri kita," lanjutnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Keuntungan Jadi Nasabah Bank Digital

Masson mengaku untuk membeli tanah di Bulan ia harus merogoh kocek sebesar USD29,07 atau senilai Rp 412,288 per hektare.

Sementara itu seorang politikus India asal Partai Bharatiya Janata (BJP) bernama Om Sagar juga diketahui telah membeli tanah seluas satu hektare di Bulan.

Sagar yang berasal dari Aonla, Bareilly, Uttar Pradesh, menyebutkan alasannya membeli tanah di bulan sebagai hadiah yang akan diberikan kepada putranya.

“Anak saya tampak seperti Bulan bagi saya, jadi saya memutuskan untuk memberinya sepotong Bulan sebagai hadiah,” kata Om Sagar.

Mengutip dari Latestly, lokasi tanah milik Sagar di Bulan berada dekat Lakes of Dreams (Danau Mimpi), yaitu sebuah fitur Bulan yang menonjol. Sama halnya dengan Masson, Sagar juga membeli satu hektare tanah di Bulan melalui Luna Society International.

Luna Society International sendiri merupakan perusahaan yang bermarkas di New York yang menjual properti seperti tanah dan real estate diluar angkasa termasuk di Bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: