Ade Rai: Buat Teman-Teman Perokok, Lanjutkan Saja

Ade Rai: Buat Teman-Teman Perokok, Lanjutkan Saja

Foto: Ade Rai saat diwawancara terkait dirinya memperbolehkan orang merokok. -(Istimewa)-

RADARMETRO – Praktisi olahraga yang juga atlet binaraga terkemuka di Indonesia, Ade Rai mengeluarkan statemen yang menarik.

Dimana Ade Rai mempersilakan kepada para perokok untuk melanjutkan aktivitasnya tersebut, karena ada kebiasaan baik yang dirasakan para perokok tanpa disadari.

Hal itu diungkapkan Ade Rai dalam diskusi santai bersama Ronald Surapraja dan Tike Priatnakusumah. 

Awalnya, Ade Rai menjelaskan tentang pattern orang Indonesia dalam cara bernapas yang ternyata para perokok salah satu contohnya.

“Poin saya adalah, saya cuma mau bilang bahwa kunci dari badan sehat, itu bukan cuma gerak badan, gerak makan, tapi juga gerak napas,” ujar Ade Rai mengawali. 

Kalau ditanya masyarakat di Indonesia, cara bernapasnya lebih banyak didominasi oleh rileks respons atau stress respons.

“Stress respons,” ujar Ronald dan Tike kompak menjawab.

“Nah itu yang jadi penyebab umurnya pendek,” jelas Ade Rai. 

Karena apa, karena dinilai Ade Rai bahwa teknik itu boros tenaganya.

Ia mencontohkan, jika sedang stress atau tarik napas secara normal kerap menarik dua kali dan menghembuskannya hanya satu kali dan cepat.

BACA JUGA:Dr Fahruddin Faiz: Apa Hakikatnya Orang yang Kaya

“Belum lagi kalau kita misalnya punya ketakutan punya kekhawatiran dan sebagainya, napas kita biasanya tarik napas dua kali buangnya cuma sekali. Itu hampir rata-rata pola atau pattern orang bernapas di Indonesia. Itu pasti Tarik napasnya dua buangnya satu,” ujarnya.

Nah, rileks respons itu selalu mensyaratkan buang napas yang panjang. Karena buang napas yang harus lebih panjang daripada nariknya.

“Nah makanya kenapa dua dari tiga pria merokok? Karena perokok mendapatkan kebermanfaatan itu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: