Pimpin Rakor Bulanan di Aula Pemkot Metro, OPD Diminta Lakukan ini Segera!

Pimpin Rakor Bulanan di Aula Pemkot Metro, OPD Diminta Lakukan ini Segera!

Foto : Walikota Metro Wahdi memimpin rapat koordinasi (Rakor) Bulan di Aula Pemkot Metro, Jumat (6/10/2023). -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Walikota Metro Wahdi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kota Metro.

Karenanya OPD juga diminta agar segera merealisasikan program pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Demikian disampaikan Wahdi dikonfirmasi awak media usai memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan di Aula Pemkot Metro, Jumat (6/10/2023). 

Ia mengatakan, dalam rakor tersebut seluruh OPD juga diminta untuk melakukan identifikasi setiap kendala pembangunan. 

"Rakor ini diadakan setiap bulan untuk mengidentifikasi apa yang sudah dilakukan OPD. Tanggung jawab kepala dinas semuanya," terangnya.

Menurutnya, dalam rakor tersebut ia juga menekankan agar Camat dan Lurah meningkatkan koordinasinya. Ini terutama menyelesaikan permasalahan di masyarakat

"Camat dan lurah koordinasinya bagaimana, ada hal apa yang terjadi di masyarakat, apakah sudah ditindaklanjuti. Kemudian apa yang ada dalam pembangunan," katanya. 

BACA JUGA:HUT DPD RI ke-19 di Kantor Perwakilan Provinsi Sulsel Berlangsung Khidmat

Lebih lanjut Wahdi mengemukakan, bahwa untuk dapat merealisasikan pembangunan dengan baik penting untuk mendengarkan masukan dari bawah. Karenanya ia mengingatkan seluruh OPD untuk aktif turun ke masyarakat. 

"Jadi mendengar itu penting. Saya mengajak semua kepada teman-teman dengar harus sabar. Lakukan yang terbaik dan harus semakin baik. Kemudian anggaran digunakan sebaik mungkin," jelasnya lagi.

Ini termasuk sejumlah proyek pembangunan, kata Wahdi harus dapat dilaksanakan dengan baik. Terutama pada pihak ketiga harus melakukan identifikasi. 

"Sama yang mengerjakan pihak ketiga harus baik, itu identifikasinya. Yang kedua apa masalahnya analisa dan evaluasi," katanya. 

Ia menambahkan bahwa seluruh pembangunan harus dilaksanakan sesuai dengan visi misi. Kemudian apa yang belum dikerjakan pada RPJMD harus segera dilaksanakan. 

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Gelar Rakor Dampak El Nino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: