Semarak Rakerwil MPKSDI PWM Lampung

Semarak Rakerwil MPKSDI PWM Lampung

Foto: Semarak Rakerwil MPKSDI PWM Lampung yang digelar di Wisma Haji Bandarlampung.-(Istimewa)-

"Selamat dan sukses untuk Rakerwil MPKSDI dalam mewujudkan reformasi kaderisasi Muhammadiyah: Penguatan Ideologi, Strategi diaspora, dan Mewujudkan Kader Unggul Berkemajuan," jelasnya. 


foto: Semarak Rakerwil MPKSDI PWM Lampung-(Istimewa)-

BACA JUGA:Basahi Jalan Berdebu dengan Air, Pemilik Ruko di Metro Timur Diancam Pekerja Proyek

Kegiatan pembukaan rakerwil juga diisi dengan sharing MPKSDI dengan peserta utusan UPP, diantaranya pandangan dari Prof. Muhmmad Fuad, M.Hum dari Majelis Dikdasmen PWM. 

Ia menyampaikan telah melaksanakan kegiatan pembinaan tata kelola sekolah di jajaran majelis (pimpinan dikdas daerah, kepala sekolah) harus mencerminkan ketaatan dalam persyarikatan. 

Wujudkan nuansa pendidikan di Muhammadiyah memiliki warna Muhammadiyah. 

"Terkait dengan pembinaan tata kelola, sangat diperlukan," ucapnya. 

dr. Wirman dari MPKU PWM Lampung juga memberikan pandangan terkait bagaimana karyawan RSUM dapat mewujudkan layanan yang maksimal sehingga harapan konsumen di RSU Muhammadiyah dalam menggunakan jasa merasakan lebih baik daripada di RS lain. 

"Jika demikian, maka akan terwujud RS yang Islami. Wujudkan klinik dalam setiap daerah," tegasnya. 

Samsudin dari LPCR Wilayah Lampung juga memberikan pandangan dan masukan bahwa dengan rakerwil MPKSDI, menjadi harapan dalam mewujudkan sinergi di setiap majelis, memberi pondasi program kerja majelis lain. 

"Perlu duduk bareng setiap UPP dalam setiap rakerwil majelis," tambahnya. 

Tanggapan dari beberapa pandangan disampaikan oleh Pleno PWM Ust Rohmat Santosa, S.Pd.I. yang membidangi MPKSDI dan Sekertaris PWM Maruf Abidin, M.Si.

terhadap pernyataan Prof. Fuad, M.Hum. bahwa dengan melibatkan seluruh UPP menjelang rakerwil akan terbangun sinergi. 

Hal ini adalah partner strategis ketika dalam melaksanakan tugas dan wewenang agar sebanyak mungkin melibatkan berbagai majelis yang ada. 

Ujung tombak dalam dakwah persyarikatan adalah amal usaha, maka sinergisitas di setiap UPP menjadi hal yang sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: