Dikepung Banjir, Anak-Anak di Mesuji Tetap Bersekolah

Dikepung Banjir, Anak-Anak di Mesuji Tetap Bersekolah

Foto: Terlihat petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Mesuji melakukan penjemputan para pelajar yang hendak bersekolah di desa terdampak banjir.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Banjir di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, belum surut. Air tetap menggenang setidaknya 254 warga.

Di saat sulit seperti itu, anak-anak desa tersebut tetap antusias mengikuti proses belajar mengajar. Untuk menuju sekolah, mereka sangat terbantu berkat adanya perahu karet yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji.

"Bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat korban banjir, tidak hanya mendirikan posko tetapi BPBD juga menyiagakan pasukan untuk mengantar jemput anak-anak sekolah menggunakan perahu karet," ujar Kepala BPBD Mesuji Sunardi,  Selasa (11/04/2023).

Petugas yang diterjunkan di wilayah tersebut, nantinya juga akan berjaga-jaga saat malam hari. Sunardi mengkhawatirkan akan adanya hujan dengan intensitas tinggi yang memicu banjir susulan.

BACA JUGA:Ulasan Lengkap Hingga Jadwal Pertandingan: Man City vs Bayern Munchen

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat mengingat cuaca saat ini dalam keadaan ekstrem maka tetap bersiaga," bebernya.

Sementara itu, Camat Mesuji Timur M Belli Oscar mengatakan, banjir yang merendam 254 rumah di Desa Talang Batu selama sepekan terakhir.

"Kedalaman mencapai lutut orang dewasa dan sudah selama sepekan merendam Desa Talang Batu kini sudah berangsur surut," ujarnya.

Camat Mesuji Timur juga membeberkan, banjir disebabkan adanya pendangkalan sungai. Sehingga aliran air hujan meluap ke pemukiman warga.

"Saya berharap pemerintah dapat segera melakukan normalisasi sungai dan saluran air yang terjadi pendangkalan agar tidak lagi terjadi banjir di desa-desa rawan banjir," tandasnya.

BACA JUGA:Ulasan Lengkap Hingga Jadwal Pertandingan: Benfica vs Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: