Proyek Jalan Tak Selesai Akhir November 2023, Perusahaan Ini Bakal Diblacklist

Proyek Jalan Tak Selesai Akhir November 2023, Perusahaan Ini Bakal Diblacklist

Foto: Perbaikan Jalan Sultan Sahrir Metro Timur, Kota Metro, di bawah 40 persen. CV Rana Pratama Jaya terancam diblacklist.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih memberikan toleransi terkait mandeknya proyek perbaikan Jalan Sultan Sahrir yang dikerjakan oleh CV Rana Pratama Jaya (RPJ).

Rekanan diberikan waktu untuk menyelesaikan konstruksi rigid beton jalan sepanjang 160 meter hingga akhir November 2023 nanti.

Namun, apabila tidak selesai sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, Pemkot Metro bakal layangkan sanksi blacklist terhadap CV Rana Pratama Jaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro Robby K Saputra kepada radarmetro.disway.id pada Rabu (11/10/2023).

"Sanksi pasti ada, sesuai dengan Perpres pasti ada sanksi, sampai dengan blacklist perusahaan. Tapi mudah-mudahan tidak sampai putus kontrak," ujarnya.

BACA JUGA:Polemik Adanya Banner 'Maaf Kami Tidak Punya Uang', Ini Tanggapan Pemkot Metro

Merujuk Peraturan Presiden

(Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah, mengatur mengenai prinsip, kebijakan, perencanaan,

pelaksanaan, Sumber Daya Manusia (SDM), kelembagaan, pengawasan, pengaduan

masyarakat, sanksi dan pelayanan hukum pengadaan barang atau jasa

Sanksi blacklist atau daftar hitam adalah sanksi yang diberikan

kepada Peserta Pemilihan atau Penyedia berupa larangan mengikuti Pengadaan Barang/Jasa

di seluruh Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah dalam jangka waktu tertentu.

Menurut Robby, proses pengerjaan proyek Jalan Sultan Sahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, masih di bawah angka 40 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: