Pasukan Sniper Polda Lampung Turun Tangan Amankan Mudik Lebaran 2023

Pasukan Sniper Polda Lampung Turun Tangan Amankan Mudik Lebaran 2023

Foto: Kepolisan Daerah (Polda) Lampung kerahkan 4.664 personel gabungan dan pasukan khusus penembak jitu alias sniper selama mudik Lebaran 2023. Ilustrasi.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengerahkan ribuan personel gabungan hingga pasukan khusus penembak jitu alias sniper guna menjamin keamanan dan kenyamanan saat arus mudik Lebaran 2023.

"Tim Sniper juga akan ditempatkan di beberapa titik lokasi keramaian," keterangan Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad dikutip dari kirka.co pada Kamis (13/3/2023).

Dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau yang dijadwalkan berlangsung pada 19 April hingga 2 Mei 2023 mendatang, Polda Lampung menyiapkan sejumlah 4.664 personel gabungan dan juga pasukan khusus.

Ribuan personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Damkar, Jasa Raharja, Dinkes, Satpol-PP, dan Linmas.

Personel yang disiapkan nantinya akan membantu kelancaran para pemudik antar kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang hendak merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di kampung halaman.

"Nanti kami juga akan melakukan pengawalan kepada para pemudik, hingga sampai tujuan dan dilakukan secara estafet bersama Tekab 308, Dirlantas, dan Satuan Brimob," bebernya.

BACA JUGA:RSUD Demang Sepulau Raya Terbakar, 3 Jam Api Berhasil Dipadamkan

Sedangkan untuk tim khusus Polda Lampung yakni, para sniper terlatih yang tidak disebutkan jumlahnya oleh Pandra, akan ditempatkan pada kawasan yang dianggap rawan tindak kriminal.

"Hal itu guna memastikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik di Lampung," ungkapnya.

Selain itu, para pemudik nantinya juga dapat melepas lelah atau beristirahat sejenak di posko yang didirikan Polda Lampung, sebelum melanjutkan perjalanan.

Total posko diperkirakan ada 80 titik tersebar mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, hingga memasuki 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Sebanyak 83 posko bakal didirikan oleh Polda Lampung, yang meliputi sebuah Posko terpadu Pelabuhan penyebrangan Bakauheni di Lampung Selatan, serta 61 Pos Pengamanan dan sisanya merupakan Pos Pelayanan," tandasnya.

BACA JUGA:LDC Menjamin Komitmen Pengembangan Komunitas dan Ekspor Produk Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: