Satlantas Polres Mesuji ke Sekolah, Sosialisasikan Safety Riding

Satlantas Polres Mesuji ke Sekolah, Sosialisasikan Safety Riding

Foto : Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Asep Suhendi saat memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Simpang Pematang tentang safety riding keamanan dan keselamatan berkendara, Jumat (13/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Jajaran Satlantas Polres MESUJI Polda Lampung melakukan giat Safety Riding kepada siswa siswi sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 Simpang Pematang, Kabupaten MESUJI, Jum'at (13/10/2023) kemarin.

Kasatlantas IPTU Asep Suhendi mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan, para siswa siswi diberikan sosialisasi tentang keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya, seperti memakai helm, sepatu, sampai menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA:Sat Binmas Polres Mesuji Lakukan Binluh Bagi Pelajar  


Foto: Satlantas polres mesuji dan Siswa-siswi SMAN 1 Simpang Pematang, Mesuji -(Nara J Afkar)-

"Tujuan kegiatan ini untuk menambah disiplin dan etika berlalu lintas para pelajar di jalan raya," kata Kasatlantas.

Dijelaskan Kasatlantas, kegiatan ini membuka wawasan para remaja tentang Safety Riding, bagaimana cara berkendaraan yang aman dan disamping itu juga bagaimana ketika mengendarai di jalan yang penuh etika dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Kejari dan PWI Sambangi SMPN 07 Mesuji

"Selain safety riding, dalam kegiatan ini juga diisi dengan atraksi freestyle sepeda motor.

Dan kepolisian berharap, dengan adanya kegiatan polisi ke sekolah bisa membuat pelajar lebih disiplin berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: