7 Peserta dari Tubaba Berhasil Mendapatkan Juara di Perlombaan MTQ

7 Peserta dari Tubaba Berhasil Mendapatkan Juara di Perlombaan MTQ

Foto: Gubernur Lampung Arinal menyerahkan hadiah kepada peserta yang menang di perlombaan MTQ.-(Istimewa)-

RADARMETRO— Sebanyak 7 peserta perwakilan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung berhasil mendapatkan juara di ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). 

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tubaba Novriwan Jaya diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Nurkholis kepada radarmetro.disway.id, melalui WhatsApp pada Senin (16/10/2023). 

Dikatakan Nurkholis, pihaknya bersyukur 7 peserta perwakilan Tubaba yang dikirim untuk mengikuti perlombaan MTQ yang diadakan di Bandar Lampung pada 9-16 Oktober 2023 berhasil membawa pulang medali. 

BACA JUGA:Jelang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung, ini Target Kota Metro!

"Untuk peserta yang memenangkan perlombaan merupakan putra putri asli Tubaba yang masih duduk di bangku sekolah pondok pesantren yang ada di Tubaba setempat," jelasnya. 

Lanjut dia, untuk jenis perlombaan yang dimenangkan para peserta yaitu, 100 hadist putra juara 1, 100 hadist putri juara 3, 500 hadist putri juara 3, Murottal remaja putri juara 3, Murottal remaja putra juara 3, 5 juz putra harapan 1, Tartil putra harapan 1.

Kemudian untuk pemenang MTQ akan mendapatkan rewards berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal dan Ketua LPTQ Provinsi. 

BACA JUGA:Lepas Kafilah MTQ Provinsi Lampung, Qomaru : Tetap Juara Dua atau Satu

"Berharap semoga kedepannya putra putri Tubaba dapat lebih semangat lagi untuk perlombaan MTQ di tahun berikutnya, sehingga mampu memenangkan jenis perlombaan yang lebih banyak lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: