Lepas Kafilah MTQ Provinsi Lampung, Qomaru : Tetap Juara Dua atau Satu

Lepas Kafilah MTQ Provinsi Lampung, Qomaru : Tetap Juara Dua atau Satu

Foto : Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman didampingi Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo dan Fokorpimda melepas kafilah MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro menargetkan dapat mempertahankan juara dua pada Musabaaoh Tolawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung

Meski begitu Pemkot Metro berharap prestasi tahun ini dapat meningkat dibandingkan tahun lalu dengan meraih juara satu. 

Demikian disampaikan Wak Walikota Metro Qomaru Zaman dikonfirmasi radarmetro.disway.id usia melepas kafilah MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di halaman Pemkot Metro, Senin (9/10/2023). 

Ia mengatakan, tahun lalu kafilah Kota Metro mendapatkan juara 2 se-Provinsi Lampung. Karenanya untuk mempersiapkan MTQ tahun ini beberapa persiapan juga telah dilakukan. 

"Termasuk mereview apa yang sudah dan akan dilakukan di MTQ me-50. Oleh karena itu saya punya target minimal juara 2 lagi maksimal terserah," ujarnya. 

BACA JUGA:Keren.... Banyak Produk Unggulan Dipamerkan di Pekan Raya Lampung Stand Kota Metro

Karenanya ia berpesan kepada para kafilah untuk memberikan yang terbaik. Kemudian menunjukan sebagai kafilah yang berperadaban dan terhormat.

"Nanti setelah dua hari kedepan kita akan mereview masing-masing katagori. Mudah-mudahan suasana adem inilah yang akan membawa kafilah Kota Metro menjadi kafilah yang betul-betul punya energi baru Kota Metro," tutupnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Metro Eka Saprianto menjelaskan, pada MTQ ke-50 tahun ini Kota Metro mengirimkan sebanyak 84 orang. Diantaranya terdiri dari 44 peserta, 8 pelatih, 19 panitia dan 13 official. 

"Dari 44 peserta ini nantinya akan mengikuti 7 cabang lomba. Diantaranya Qiraat Alquran, hafalan Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, Seni Kaligrafi, Karya Tulis Ilmiah Alquran, dan hafalan hadis Alquran," jelasnya. 

Menurutnya, MTQ Provinsi Lampung ke-50 tahun rencananya akan dilaksanakan mulai dari 9 sampai dengan 16 Oktober 2023 mendatang. Lokasinya berasa di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia 'Ngamar' di Hotel AIDEA Metro

"Kalau untuk target kita juara 1. Juara umum atau minimal mempertahankan ke juara 2. Karena itu mohon doa dan dukungan masyarakat, Mudah-mudahan kita bisa meraih juara umum," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: