Peringatan Keras Polisi Kepada Pelajar di Wilayah Kelurahan Waspada Narkoba

Peringatan Keras Polisi Kepada Pelajar di Wilayah Kelurahan Waspada Narkoba

Foto: Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho memperingatkan pelajar di SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro untuk menjauhi narkoba.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho dan anggota jajaran sambangi SMK Muhammadiyah 3 dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Polres Metro, Jumat (20/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menuturkan para pelajar agar tidak terjerumus dalam lingkaran hitam pergaulan bebaskan.

Menurutnya pergaulan pelajar yang tidak terkontrol akan menghantarkan anak-anak ke minum-minuman keras (Miras) hingga penyalahguna narkoba.

Dengan hal hal-hal tersebut, Heri memperingatkan dengan keras untuk para pelajar agar menjauhi Narkoba kalau tidak ingin berurusan dengan aparat penegak hukum.

"Anak-anak kita perlu dipagari dari bahaya kenakalan remaja, apalagi misalnya sampai bersentuhan dengan miras, narkoba. Ini yang perlu kita jaga," tegasnya.

Heri juga menyebut belakangan ini marak terjadi upaya tawuran antar pelajar di Kota Metro.

"Saya harap kita tidak lelah dan tidak bosan untuk mengimbau anak-anak sekolah agar tidak ikut-ikutan melakukan tawuran, karena kita tahu saat ini sedang marak sekali tawuran antar anak sekolah," ungkapnya.

BACA JUGA:Alasan BNN Kota Metro Menetapkan 3 Kelurahan dengan Status Waspada Narkoba

Jumat Curhat merupakan program komunikasi dua arah antara jajaran Polri dan Masyarakat untuk membahas permasalahan yang berkaitan tentang keamanan dan ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Metro yang terletak Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Diharapkan kegiatan tersebut para guru dapat memberikan pemahaman lebih kepada pelajar SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro tentang peran Polri dalam masyarakat serta mendorong mereka untuk berkembang dan berkualitas dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kehadiran Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho dan jajaran di sekolah tersebut juga menegaskan komitmen kepolisian dalam mengantisipasi kenakalan remaja hingga peredaran narkoba.

Khususnya narkoba, lokasi SMK Muhammadiyah 3 Metro yang berada di Kelurahan Mulyojati yang dilabeli Kelurahan Waspada Narkoba.

Selain Kelurahan Mulyojati, BNN Kota Metro juga menetapkan Iringmulyo dan Hadimulyo Barat sebagai wilayah dengan status waspada penyebaran gelap narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: