Cantik dan Tegas, Mahasiswi IAIN Metro Ini Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Cantik dan Tegas, Mahasiswi IAIN Metro Ini Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Foto: Terlihat Rizka Arum Pramada, mahasiswi PLP IAIN Metro saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di MAN 2 Tulang Bawang Barat.-(Istimewa)-

Selain memperoleh keilmuan lebih dalam, kata Rizka, melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi juga bisa membentuk mental.

Menurutnya mental bisa terbangun ketika mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan organisasi eksternal maupun internal kampus.

Sehingga, mahasiswa yang telah memiliki bekal mental yang baik akan lebih mudah beradaptasi serta mampu menghadapi tantangan kedepannya.

Hal tersebut dibuktikan oleh Rizka saat mengikuti program PLP IAIN Metro 2023. 

Perempuan kelahiran 22 Oktober 2002 di Batu Putih, Tulang Bawang Barat, itu mengaku tak ada halangan berarti ketika menjadi memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di MAN 2 Tubaba.

“Iya itu saya, Alhamdulillah dipercaya oleh pihak sekolah untuk menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di MAN 2 Tulang Bawang Barat,” ujar Rizka saat dihubungi radarmetro.disway.id.

Hal itu dikarenakan Rizka telah memiliki mental yang diperolehnya selama mengikuti organisasi di kampus IAIN Metro.

"Pernah beberapa kali ditunjuk sebagai pembawa acara di acara formal hingga moderator pemateri di kegiatan seminar mahasiswa,"

Ya pernah ikut HMPS itu semester 3, terus di semester 6 BEM Fakultas,” ungkapnya.

Persiapan Materi 3 Hari

Rizka Arum Pramada alias Rizka, mahasiswa PLP IAIN Metro mengaku persiapan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di MAN 2 Tubaba selama tiga hari.


Foto 2: Rizka Arum Pramada, mahasiswi program studi Pendidikan Agama Islam angkatan 2020 FTIK IAIN Metro.-(Istimewa)-

BACA JUGA: Sismik IAIN Metro Diduga Diretas, Ribuan Data Mahasiswa Terancam Hilang

“Pihak sekolah bilang itu hari Selasa, kalau yang memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda hari Sabtu itu kami para mahasiswa PLP,” ungkap Rizka.

Ia turut membeberkan persiapan sebelum naik ke podium dan memimpin upacara di depan puluhan guru serta ratusan pelajar MAN 1 Tubaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: