Cantik dan Tegas, Mahasiswi IAIN Metro Ini Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Cantik dan Tegas, Mahasiswi IAIN Metro Ini Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Foto: Terlihat Rizka Arum Pramada, mahasiswi PLP IAIN Metro saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di MAN 2 Tulang Bawang Barat.-(Istimewa)-

Penugasan sebagai pembina upacara tersebut saat dirinya mengikuti program perkuliahan dengan mengajar langsung di sekolah atau Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) IAIN Metro 2023. 

Keberanian Tutik menjadi pembina upacara juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Apresiasi datang tidak hanya dari guru SMAN 1 Kebun Tebu, tapi juga dari pihak IAIN Metro.

BACA JUGA: PSKK IAIN Metro Sebut Ada 52 Persen 'Suara' Pemuda di Pemilu 2024

“Pasti bangga ketika mahasiswa kita itu bisa memberikan yang terbaik di sekolah sela PLP, semoga kedepannya banyak mahasiswa yang termotivasi,” ujar Wakil Dekan I FTIK IAIN Metro Isti Fathonah.

Isti Fathonah yang juga merupakan ketua pelaksana PLP 2023 IAIN Metro mengungkapkan sebanyak 498 siswa telah diterjunkan ke SD, SMP, dan SMA sederajat di berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara untuk waktu pelaksanaan PLP IAIN Metro, peserta diterjunkan ke sekolah masing-masing sejak 18 September. Sementara proses penutup akan berlangsung pada 4 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: