Harga Cabai Melambung, Pemkot Metro akan Segera Lakukan ini!

Harga Cabai Melambung, Pemkot Metro akan Segera Lakukan ini!

Foto : Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan dikonfirmasi radarmetro.disway.id.-(Ria Riski A.P)-

Sementara itu, untuk mengantisipasi naiknya sejumlah bahan kebutuhan pokok, tambah Yerri, pihaknya melalui dinas terkait juga telah melakukan pemantauan secara rutin.

"Pemantauan harga setiap hari dilakukan, baik pada tingkat agen dan pengecer. Kita dapat info bahwa harga sudah naik dari daerah penghasil. Selisih harga antara pedagang besar atau agen dan pengecer tidak terlalu besar," ungkapnya.

Ia berharap cuaca panas dan kekeringan ini akan segera berkahir. Kemudian juga hujan akan segera turun agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. 

"Moga-moga cuaca segera membaik, curah hujan, kelembaban dan suhu udara kembali normal. Agar produksi cabai juga kembali normal dan membaik," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejak sepekan ini harga cabai di Kota Metro mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Di mana kenaikan harga bisa menjadi 3 kali lipat atau 300 persen dari harga normal. 

BACA JUGA:Pasca Musibah Tenggelam, Air Surut dan Kotor, Wisata Dadakan Irigasi Jalan Proklamasi Sepi Pengunjung

Ini seperti terjadi pada harga cabai caplak. Di mana sebelum mengalami kenaikan harga cabai caplak hanya mencapai Rp35 ribu per kg. Namun kini harganya naik menjadi Rp105 ribu per kg. 

Hal serupa juga terjadi pada harga cabai merah kriting dan cabai rawit. Di mana untuk harga cabai merah kriting sebelumnya mencapai Rp28 ribu per kg kini naik menjadi Rp80 ribu per kg. 

Sementara untuk harga cabai rawit juga mengalami kenaikan dari sebelumnya hanya berkisar Rp25 ribu per kg, kini naik menjadi Rp55 ribu per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: