Fakultas Kesehatan UM Metro Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Fakultas Kesehatan UM Metro Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Foto: Penandatanganan kerjasama antara UM Metro dan Universitas Lampung.-(Fenny)-

RADARMETRO - Senin 13 November 2023, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menggelar acara penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (UNILA). 

Acara berlangsung di Aula Hubungan Internasional UM Metro dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si, dan Walikota Metro dr. Wahdi, Sp.OG (K).

Dalam acara ini, perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kesehatan UM Metro, Dr. Handoko Santoso, M.Pd., dan Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked.,M.Sc. 

Turut mendampingi dalam penandatanganan tersebut adalah Rektor UM Metro beserta jajarannya, Badan Pembina Harian UM Metro, Wakil Walikota Drs. Qomaru Zaman, M.A., Direktur Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro dr.H.Hanif, Direktur RSUD Menggala dr. Ellys Meritusi, S.p.PA., Tim Kedokteran UNILA dan panitia pendirian Program Studi Kedokteran.

BACA JUGA:Himadikmi UM Metro Tingkatkan Life Skill Pengurus KWT Sekar Rahayu dengan Pembelajaran Membuat Nuget Sayuran


Foto 2: Proses Penandatangan perjanjian kerjasama UM Metro dan Unila.-(Fenny)-

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Kedokteran Unila atas dukungannya dalam pendirian Fakultas Kedokteran UM Metro. 

Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked.,M.Sc., juga mengungkapkan komitmen untuk mendampingi selama 8 tahun, atau setelah menghasilkan tiga lulusan dari Fakultas Kedokteran UM Metro.

Walikota Metro dr. Wahdi, Sp.OG (K) memberikan apresiasi kepada UM Metro atas langkah penting ini dan menyatakan dukungan penuh dari pemerintah kota untuk proses pendidikan di Fakultas Kedokteran. 

Ia juga memberikan pesan agar UM Metro dapat menghasilkan lulusan dokter yang bermanfaat bagi masyarakat, serta menjunjung tinggi sumpah dokter. 

Walikota berharap agar semua lulusan memiliki kompetensi dokter yang tinggi.

BACA JUGA:Jelang Wisuda, UM Metro Meyudisium 139 Mahasiswa FKIP

Semua pihak sepakat bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif dalam pengembangan pendidikan kedokteran di UM Metro dan meningkatkan kualitas tenaga medis di wilayah Metro dan sekitarnya.

Universitas Muhammadiyah Metro berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan demi memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kesehatan dan pelayanan medis di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: