Kejari Mesuji Tetapkan Dua Tersangka, Korupsi Pembangunan Terminal Tipe C KTM

Kejari Mesuji Tetapkan Dua Tersangka, Korupsi Pembangunan Terminal Tipe C KTM

Foto : Kejaksaan Negeri Mesuji tetapkan dua tersangka kasus korupsi pembangunan Terminal tipe C di KTM, Mesuji, Senin (20/11/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Kejaksaan Negeri MESUJI menetapkan dan melakukan penahanan terhadap dua tersangka berinisial NH dan B. Hal ini terlihat dalam Press Rilis di Kantor Kejari MESUJI, Desa Brabasan Tanjung Raya, MESUJI, Senin (20/11/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azy Tyawardhana, SH MH dalam keterangannya mengatakan, penetapan tersangka dan penahanan terhadap dua orang dalam kegiatan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pembangunan Terminal Penumpang Tipe C di KTM Mesuji pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022.

“Bahwa penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup berupa keterangan saksi, bukti surat, dan petunjuk atas dugaan tindak pidana korupsi yang dapat menimbulkan kerugian negara atau perekonomian negara dalam kegiatan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pembangunan Terminal Penumpang Tipe C di KTM Mesuji pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022,” kata Kajari dalam keterangan Press Rilis.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Musnahkan Barang Bukti Senjata Api Ilegal dan Narkotika


Foto: Kejari Mesuji Tetapkan Dua Tersangka, Korupsi Pembangunan Terminal Tipe C KTM-(Nara J Afkar)-

Dijelaskannya, bahwa penyelidik pada Kejaksaan Negeri Mesuji telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihal terkait terhadap Kegiatan Pekerjaan Pembangunan Terminal Penumpang Tipe C di KTM Mesuji pada Tahun 2022 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji yang mendapatkan anggaran TP (Tugas Perbantuan) sebesar Rp.1.725.000.000,- (Satu Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah) yang bersumber dari APBN DITJEN PPKTRANS Tahun Anggaran 2022.

Diterangkan lagi, bahwa 2 (dua) orang atas nama NH dan B yang hari ini ditetapkan sebagai tersangka diduga telah melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian atau perekonomian negara dan diduga telah melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 18, Pasal 3 Jo. Pasal Undang-Undang Republik Indonesia No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Raih 4 Penghargaan Atas Laporan Kinerja Tahun 2023 Se-Kejati Lampung

“Bahwa terhadap masing-masing tersangka dilakukan penahanan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Mesuji selama 20 hari kedepan terhitung sejak hari ini di Rutan Kelas IIB Menggala,” jelasnya.##

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: