Terdampak Inflasi, Ratusan Warga Sidomulyo Antusias Serbu Pasar Murah

Terdampak Inflasi, Ratusan Warga  Sidomulyo Antusias Serbu Pasar Murah

Foto: Terdampak Inflasi, Ratusan Warga Sidomulyo Antusias Serbu Pasar Murah-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Guna mengendalikan Inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MESUJI melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar pasar murah / operasi pasar di Desa Sidomulyo, Kecamatan MESUJI, Kabupaten MESUJI, Kamis (23/11/2023).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Mesuji, Sunardi  mengatakan, gelaran pasar murah di Desa Sidomulyo ini menyuplai bahan pokok sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dengan sasaran bagi masyarakat yang terdampak Inflasi.

"Kegiatan pasar murah di Mesuji ini sudah yang ke empat kalinya yang kita gelar di Mesuji, sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan pasar murah ini di Kecamatan Panca Jaya, Tanjung Raya, Mesuji Timur dan hari ini di Kecamatan Mesuji,"jelasnya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah

Dikatakan Sunardi, bahwa kegiatan pasar murah masih akan terus digelar secara berkelanjutan di setiap kecamatan, untuk mengatasi inflasi yang sangat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya nanti digelar di Kecamatan Simpang Pematang, Way Serdang, dan Rawa Jitu Utara.

"Tujuan dilakukannya pasar murah ini, adalah langkah yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,"tambahnya.

Kepala Desa Sidomulyo, Muamar mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji yang sangat peduli dengan kesulitan masyarakat terutama dampak terjadinya inflasi ini mengakibatkan lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran sangat memberatkan masyarakat.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji yang telah  menggelar pasar murah di setiap Kecamatan termasuk di desa kami ini,  untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau,"ucap Muamar.

BACA JUGA:Diskoperindag Pemkab Mesuji, Gelar Operasi Pasar Murah Turunkan Inflasi

Hadir dalam gelaran pasar murah tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan Sunardi, Camat Mesuji Dodi, Kepala Desa Sidomulyo Muamar, Ketua BPD  dan ratusan masyarakat desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: