Bonus Total Rp2,6 Miliar Untuk Atlet dan Pelatihan di Metro Cair

Bonus Total Rp2,6 Miliar Untuk Atlet dan Pelatihan di Metro Cair

Foto: Walikota Metro Wahdi Siradjuddin beserta para atlet penerima bonus dari pemerintah atas pencapaian dalam memperoleh medali di ajang Porprov IX.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Menjelang Lebaran 2023, kabar gembira menghampiri para atlet Kota Metro peraih medali Porprov IX 2022. Bonus total hampir mencapai Rp2,6 Miliar cair.

Penyerahan bonus langsung diberikan oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin kepada ratusan atlet berlangsung di Wisma Haji Al Khoiriyah Kota Metro, Senin (17/4/2023).

Dalam sambutannya, Wahdi mengutarakan rasa bangganya akan prestasi yang diraih para atlet dengan membawa nama Kota Metro sebagai runner-up Porprov IX.

"Pada Porprov 2022 kita masuk urutan ke dua, sangat menakjubkan, dan itu perlu diapresiasi," ujar Wahdi.

Walikota Metro menegaskan, pihaknya selalu mendukung para atlet. Sehingga bonus yang diberikan itu merupakan upaya menghargai perjuangan para atlet.

Pada kesempurnaan yang sama, ketua KONI Metro Ampian Bustami menjelaskan untuk bonus yang diberikan kepada 299 atlet perorangan maupun atlet beregu. 


Foto : Bonus Yang diberikan Kepada 299 Atlet Perorangan Maupun Atlet Beregu.-(MH Naim)-

"Hampir Rp2,6 Miliar, untuk total angkanya Rp2.596.000.000 untuk keseluruhan atlet sampai official," terangnya.

Berikut daftar bonus yang diberikan Pemkot Metro kepada para atlet yang memperoleh medali di ajang Porprov IX tahun 2022.

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan Polres Metro Bakal Amankan Mudik Lebaran 2023

Bagi mereka atlet perorangan yang mendapatkan medali emas diberikan bonus Rp10 juta, kemudian medali perak bonusnya Rp4 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp2,5 juta.

Selanjutnya bagi atlet ganda peraih emas mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta, untuk perak Rp7 juta dan Perunggu Rp4 juta.

Bonus juga diberikan kepada atlet beregu 3 sampai 5 orang. Team peraih emas mendapatkan bonus Rp20 juta, peraih perak Rp10 juta, dan perunggu Rp6 juta.

Yang terakhir, bonus diberikan kepada atlet beregu dengan jumlah satu regu 6 orang. Mereka yang mendapatkan medali emas diberikan bonus Rp25 juta, sementara utnuk medali perak Rp12,5 juta, dan medali perunggu Rp7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: