Ratusan Personel Gabungan Polres Metro Bakal Amankan Mudik Lebaran 2023

Ratusan Personel Gabungan Polres Metro Bakal Amankan Mudik Lebaran 2023

Foto: Kapolres Kota Metro Heri Sulistyo Nugroho bersama Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat apel gelar pasukan Operasi Krakatau Ketupat 2023 di Mapolres Metro yang diikuti ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, dan BPBD.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro menyiapkan sejumlah 208 personel gabungan serta mendirikan Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam pelaksanaan Mudik Lebaran 2023.

Hal itu merupakan bagian dari Operasi Ketupat Krakatau yang akan berlangsung selama dua pekan sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023 itu diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Kota Metro pada Senin (17/4/2023) untuk terakhir kalinya memulihkan persiapan dan persiapan.


Foto : Operasi Ketupat Krakatau 2023.-(MH Naim)-

BACA JUGA: 'Si Jago Merah' Membuat Pemilik Warung di Metro Merugi Rp100 Juta

Kapolres Kota Metro Heri Sulistyo Nugroho secara langsung memimpin jalannya apel gelar pasukan yang terdiri dari personel gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, dan BPBD Kota Metro.

"Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan mengatakan, pihaknya juga mendirikan 1 unit Pos Pelayanan yang diperuntukkan bagi para pemudik yang hendak beristirahat ketika melintasi Jalanan Kota Metro, sebelum melanjutkan perjalanan.

Selanjutnya, untuk meminimalisir masuknya pelaku tindak kejahatan, Polres Metro juga mendirikan 2 Pos Pengamanan di pintu masuk Kota Metro dari jalur Timur dan Barat.

Selain mengamankan arus mudik, gabungan personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, dan BPBD Kota Metro itu nantinya ikut mengawasi titik rawan kejahatan hingga tempat keramaian selama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah.

“Selain di jalan, personel juga akan fokus mengamankan masjid, tempat wisata, pusat dunia, hingga terminal,” ungkapnya.

Kapolres Metro menegaskan, perlindungan akan menjalankan tugas pengamanan secara profesional dan humanis. 

BACA JUGA: Dalam Keadaan Terkunci Warung di Metro Terbakar, Warga: Dobraaaaak!!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: