Wow... 2.153 Pelajar di Metro Dapat Bantuan KMC, Begini Cara Daftarnya!

Wow... 2.153 Pelajar di Metro Dapat Bantuan KMC, Begini Cara Daftarnya!

Foto : Sekretaris Disdikbud Kota Metro Dedi Hasmara dikonfirmasi radarmetro.disway.id.-(Ria Riski A.P)-

Tak hanya itu, jelas Dedi, setelah diusulkan nantinya sekolah akan melakukan verifikasi di lapangan. Ini terutama latar belakang siswa dengan bekerjasama Dinas Sosial (Disos) Kota Metro.

"Nantinya usulan penerima bantuan ini  akan divalidasi dulu oleh pihak sekolah. Ini terutama terkait latar belakang dan status keluarganya. Validasi akan dilakukan bekerjasama dengan Dinsos," paparnya.

Ia menambahkan, upaya tersebut dilakukan sebagai komitmen Pemerintah Kota Metro dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meski demikian bantuan akan diberikan dengan menyesuaikan anggaran dan kemampuan daerah.

"Namanya data pasti dinamis, bisa jadi tadinya keluarga pra sejahtera sudah bergeser statusnya menjadi sejahtera, begitu juga sebaliknya. Tapi Pemkot Metro berkomitmen, selama kondisi anggaran mencukupi, program ini akan terus dijalankan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tersangka Perampokan BPRS Metro Madani Akui Menyesal, Minta Pelaku Lain Serahkan Diri

Menurutnya, bantuan program KMC tersebut diberikan bagi siswa yang tidak mampu. Tujuannya untuk membantu meringankan biaya pendidikan siswa. 

"Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meringkan biaya pendidikan siswa. Selain itu program ini juga untuk mendorong mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Cemerlang)," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: