Guru Di Mesuji Sejahtera, Pemkab Diganjar Penghargaan Ini Oleh PGRI Lampung

Guru Di Mesuji Sejahtera, Pemkab Diganjar Penghargaan Ini Oleh PGRI Lampung

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat menerima penghargaan dari PGRI Provinsi Lampung atas keberhasilan Pemkab setempat dalam mensejahterakan guru, Senin (11/12/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI  - Pemerintah Kabupaten MESUJI melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, bersama PGRI Kabupaten MESUJI mengadakan Kegiatan Acara Peringatan HUT PGRI Ke 78 Tahun 2023 Hari Guru Nasional Tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di GSG Taman Kehati, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Mesuji Ngatmianto, S.Pd., mengatakan, selain Peringatan HUT PGRI Kabupaten Mesuji, juga dilakukan Pemberian Penghargaan dari PGRI Provinsi Lampung Kepada Bupati Mesuji, Sekda, dan Kepala Dinas Pendidikan setempat, atas dukungan yang luar biasa terhadap Kemajuan Pendidikan, terutama dalam Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

"Selain itu, diserahkan pula piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada Guru yang memasuki purna tugas (Pensiun)," kata Ngatmianto.

Dalam Sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., yang di bacakan Sekda Syamsudin, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78 sekaligus merayakan hari guru nasional. Dimana pada kesempatan ini saya sebagai Dewan Pembina PGRI Kabupaten Mesuji mengucapkan terimakasih atas dedikasi, kontribusi para guru dalam mendidik Generasi Muda di Indonesia khususnya di Mesuji. 

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Teken Nota Kesepahaman Dengan KPUD Mesuji

"Menjadi guru bukanlah pekerjaan yang ringan. Saat ini guru dituntut untuk cepat beradaptasi baik terhadap perilaku siswa, perubahan kurikulum dan tentu saja perkembangan teknologi. Saya yakin guru di Mesuji sangat mampu berkompeten memiliki kapasitas untuk bekerja dengan dedikasi dan penuh integritas untuk menjawab seluruh tantangan tersebut," urainya.

Mengakhiri sambutannya, Pemkab Mesuji memberikan apresiasi setinggi tingginya dan memberikan fasilitas serta sarana yang memadai agar para guru dapat menjalankan tugasnya dengan baik. karena guru adalah ujung tombak dalam membentuk karakter dan membimbing generasi penerus bangsa. 

"Beberapa keberhasilan Pemkab Mesuji dalam meningkatkan kesejahteraan guru di Kabupaten Mesuji antara lain dengan memberikan tambahan penghasilan kepada guru guru honorer yang ada di Kabupaten Mesuji, tunjangan tambahan kepala sekolah, tunjangan pengawas sekolah, serta Kabupaten Mesuji adalah satu satunya Kabupaten di Provinsi Lampung yang membuka Formasi terbanyak untuk Formasi Guru P3K setiap Tahunnya 2019 s.d 2023," imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Sekda Kabupaten Mesuji, Nara sumber dari Provinsi Lampung, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Ketua PGRI Kabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Kepala Desa Mekarsari dan Mekar jaya dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Atasi Melonjaknya Harga Sembako, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah

Acara di hadiri oleh tenaga pendidik dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, RA, MI, MTS, MAN, MA Kurang lebih 3000 guru yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: