Dinas Pendidikan Lampura Salurkan Bantuan Paket Buku dari Yayasan AMURT Indonesia

Dinas Pendidikan Lampura Salurkan Bantuan Paket Buku dari Yayasan AMURT Indonesia

Foto: Pemberian bantuan buku kepada Dinas Pendidikan dari Yayasan AMURT Indonesia.-(Eka)-

RADARMETRO - Yayasan AMURT Indonesia menyalurkan bantuan paket buku kepada 10 satuan PAUD di Lampung Utara yang sejak tahun 2022 menjadi satuan PAUD dampingan Yayasan AMURT Indonesia, Rabu (13/12/2023). 

Bantuan disalurkan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara di aula kantor dinas setempat, oleh Sekretaris Tuti Rospasari mewakili Kepala Dinas Sukatno.

Penyaluran bantuan paket buku oleh yayasan AMURT Indonesia ini dalam rangka melaksanakan program pembelajaran yang berpusat kepada anak, dalam rangka mengenalkan buku kepada anak sejak usia dini, sehingga timbul kecintaan anak terhadap buku bacaan sejak usia dini.

Dan ini merupakan reading program pada periode 3 di Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:Bunda PAUD Lampura Raih Apresiasi Tingkat Nasional

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Yeni Sulistina dalam laporannya menyampaikan bahwa satuan PAUD masing-masing menerima paket buku yang terdiri dari buku miniseri AMURT sejumlah siswa, buku non miniseri sejumlah siswa, satu paket buku miniseri AMURT ukuran A4 (28 judul per kelompok usia x 3 usia) yang digunakan untuk pojok baca satuan PAUD, tas reading program sejumlah siswa, buku ekstra non miniseri 21 buku, stiker untuk tiap-tiap buku berdasarkan usia (kode A untuk buku Miniseri, kode B untuk buku non miniseri). 

Disampaikan Yeni lagi, satuan PAUD penerima paket buku ini akan melaksanakan reading program, yaitu secara bergantian akan meminjamkan buku bacaan kepada siswa untuk dibacakan oleh orangtua, kakak, atau kerabat dekatnya di rumah dengan waktu tertentu.

Hal ini dilakukan dengan harapan akan adanya keharmonisan antara siswa dengan keluarga terdekatnya melalui aktifitas membaca buku bersama, dan akan memberikan rasa cinta terhadap buku sejak usia dini.

"Paket buku ini diberikan secara gratis kepada seluruh satuan PAUD dampingan Yayasan AMURT Indonesia untuk dipergunakan sebagaimana mestinya," tuturnya. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Dinas Perhubungan Lampura Bangun 5 Posko Penjagaan

Dalam kesempatan itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Tuti Rospasari mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemberian bantuan paket buku bacaan dari yayasan AMURT Indonesia hari ini.

Semoga dengan adanya bantuan paket buku ini dapat lebih memberikan pengetahuan literasi dasar kepada anak sejak usia dini, dan dapat menjalin kedekatan anak dengan orangtua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: