Polres Metro Rutin Bagikan Ratusan Nasi Kotak, Polisi: Mempermudah Ungkap Kasus

Polres Metro Rutin Bagikan Ratusan Nasi Kotak, Polisi: Mempermudah Ungkap Kasus

Foto: Terlihat anggota Tekab 308 Satreskrim Polres Metro saat membagikan ratusan nasi kotak di persimpangan Taman Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Berbagi nasi kotak setiap Jumat kepada orang-orang yang membutuhkan menjadi agenda rutin Tim Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro.

Dengan doa tulus dari penerima nasi kotak, menjadi semangat sekaligus kemudahan tersendiri dalam upaya pengungkapan kasus tindak kriminal di Kota Metro.

Hal itu disampaikan oleh Kanit Resum Satreskrim Polres Metro, Ipda Eko Cahyono usai membagikan 250 nasi kotak di Persimpangan Taman Kota Metro, Jumat (22/12/2023).

“Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap hari Jumat, untuk saling berbagi dari kami Tekab Polres Metro, biar memudahkan kami dalam mengungkap kasus,” ujar Eko.

BACA JUGA: Mahasiswa hingga Dosen Terkejut, TNI Bersenjata Lengkap Datangi Kampus Dharma Wacana Metro


Foto 2: Kanit Resum Polres Metro, Ipda Eko Cahyono mengatakan doa tulus dari masyarakat dapat memudahkan kepolisian dalam upaya ungkap kasus.-(MH Naim)-

Menurutnya doa dari masyarakat merupakan imbalan paling besar yang didapatkan pihak kepolisian dari kegiatan Jumat berkah pembagian ratusan nasi kotak.

“Kita memberikan nasi kotak, kemudian imbalan bagi kita dibayar dengan doa,” ungkapnya.

Eko mengatakan untuk setiap Jumat setidaknya ratusan nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mulai dari tukang becak, anggota Linmas, hingga pengguna jalan di Kota Metro.

"Untuk setiap Jumat itu 150 bungkus, tapi untuk hari ini 250 bungkus untuk kaum-kaum duafah, tukang becak, dan orang lain yang membutuhkan," bebernya.

Sementara itu untuk lokasi, kata Eko, selalu berpindah-pindah agar bisa menjangkau sebagian masyarakat kecil di Kota Metro yang membutuhkan.

“Lokasinya kami selalu berpindah-pindah, untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan,” tandasnya.

BACA JUGA: Juara Satu K3 Berhasil Diraih Tiyuh Terang Bumi Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: