Milad ke-15 HIMMAT UM Metro: Meriahkan Pendidikan Matematika dengan Inovasi dan Semangat Persaingan

Milad ke-15 HIMMAT UM Metro: Meriahkan Pendidikan Matematika dengan Inovasi dan Semangat Persaingan

Foto: Kegiatan HIKMAT UM Metro yang memberikan terobosan dan kreativitas.-(Fenny)-

Kemeriahan tidak hanya terasa di antara pemenang, tetapi juga di seluruh peserta dan penonton yang menyaksikan dengan antusias.

Seminar pendidikan menjadi sorotan utama dengan tema "Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) dalam Implementasi Pembelajaran Matematika." 

BACA JUGA:Tahun ini Pemkot Metro Susun 11 Raperda, Peredaran Minuman Beralkohol Diatur Tegas!

Dani Anggoro dan Dr. Ike Festiana sebagai pemateri, membawa wawasan yang berharga tentang peran kecerdasan buatan dalam menyempurnakan pengalaman pembelajaran matematika.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Arif Rahman Aththibby menyampaikan, melalui tema ini, pihaknya tidak hanya merespons perubahan zaman dan tuntutan perkembangan teknologi, tetapi juga menjawab kebutuhan mendesak untuk menciptakan pendidikan yang lebih efektif, menarik, dan relevan bagi generasi saat ini. 

"AI bukan sekadar alat teknologi, tetapi merupakan mitra dalam menciptakan proses pembelajaran yang memotivasi dan memberikan pemahaman yang mendalam," ujarnya. 

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara teknologi dan pendidikan untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam pembelajaran matematika.

Nurul Farida, Kaprodi Pendidikan Matematika, menambahkan, seminar ini merupakan wujud nyata dari komitmen UM Metro untuk terus menggali potensi dan peluang dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pengembangan pembelajaran matematika. 

"Perkembangan teknologi, terutama kecerdasan buatan atau AI, memberikan peluang besar untuk memperkaya dan meningkatkan proses pembelajaran," jelasnya. 

BACA JUGA:Mahasiswa PIAUD UM Metro Kolaborasi dengan Sanggar Tari Mentari Budaya

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk terus berinovasi, acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan arahan baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan matematika di masa depan.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan acara ini, HIMMAT Universitas Muhammadiyah Metro semakin menunjukkan peran pentingnya dalam membangun semangat akademis, kreativitas, dan kebersamaan di kalangan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: